Pemilik Rumah: Ada Bau Solar

  • Whatsapp
FOTO: Dok_Facebook.
FOTO: Dok_Facebook.

SNT, Tapteng – Dinding papan rumah sekaligus warung di Desa Unte Mungkur II, Dusun I Sidari, Kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), terbakar, Kamis (10/6/2021) dini hari 01.10 WIB.

Korban mengaku mencium ada bau minyak solar dan bensin di pintu papan warungnya. Mencium ada aroma solar dan bensin, Carles Manurung, pemilik rumah menduga rumahnya sengaja dibakar oleh orang tak dikenal (OTK).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Istri Menkumham Yasonna Laoly Meninggal Dunia

Menurut Carles, dugaan itu juga dikuatkan dengan pengakuan tetangganya yang mendengar ada orang yang mendekati rumahnya pada saat kejadian.

OTK membakar rumah saya, semua papan pintu bau solar dan bensin. Dan tetangga juga mendengar ada orang berhenti di depan rumah saya jam 01.10 WIB, dan melihat pergi ke arah Kolang,” tulis Carles diakun facebooknya.

Baca Juga: Zona Kuning, Acara Pesta di Tapanuli Utara Sudah Diperbolehkan

Pada saat kejadian, korban sudah tidur. Beruntung api cepat dipadamkan setelah istrinya terbangun kemudian memberitahukan peristiwa itu kepada suaminya.

Warga yang mengetahui kejadian itu pun langsung membantu memadamkan api. “Tuhan tidak mengizinkan rumah saya terbakar, semoga Tuhan memberi tegoran bagi pelakunya. Saya doakan engkau (pelakunya OTK) sehat selalu dan Tuhan memberkatimu,” kata Carles.

Baca Juga: 6 Ciri Wanita Ahlinya Selingkuh, Nomor 3 Paling Biasa

Carles mengatakan sudah melaporkan kejadian itu ke polisi. Petugas Polsek Kolang kemudian turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Sementara itu Kapolsek Kolang, AKP M Tahir Lubis membenarkan telah menerima laporan dari warga terkait peristiwa tersebut. “Warga sudah datang ke Polsek, kita cek dulu kesana,” demikian kata AKP M Tahir lubis Ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis siang.

Baca Juga: Pria Ini Paksa Istri Minum Air Kencing

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning mengatakan, Tim Inafis Polres Tapteng sudah turun ke lokasi bersama Polsek Kolang.

Namun hingga saat ini belum bisa dipastikan, apa sebenarnya penyebab terbakarnya dinding papan rumah korban itu. “Inafis Polres Tapteng sudah turun ke sana (TKP) bersama Polsek Kolang,” kata Horas Gurning saat dikonfirmasi lewat selular, Kamis (10/6). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *