Jokowi: Saya Tak Terbiasa Rayakan Ulang Tahun

  • Whatsapp
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: dok_istimewa)
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons segenap ucapan selamat ulang tahun bagi dirinya yang ke-60. Jokowi berterima kasih atas semua perhatian itu. “Terima kasih untuk segala perhatian dan doa untuk saya dan keluarga pada hari ini,” kata Jokowi di akun Instagram resminya, Senin (21/6/2021) kemarin.

Jokowi mengungkapkan, jika dirinya tidak terbiasa merayakan hari ulang tahunnya. Apalagi sekarang Indonesia masih dihantam pandemi Corona, dan dia ingin bekerja keras menanganinya.

Bacaan Lainnya

“Seperti tahun-tahun yang silam, saya tak terbiasa merayakan hari ulang tahun sendiri. Apalagi sekarang, di saat negeri ini tengah membutuhkan kerja keras kita semua untuk bersama-sama keluar dari pandemi,” kata Jokowi.

Baca Juga: Dua Waka Polres Datangi Markas TNI di Sibolga, Polwan Juga Ikut!

Corona di Indonesia kini menggila. Di hari ulang tahunnya ini, Jokowi mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan demi melindungi diri sendiri, dan orang lain dari bahaya Corona.

“Tetaplah sehat, patuhi protokol kesehatan, semoga kita semua senantiasa mendapat perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa,” ujar Jokowi.

Jokowi, presiden ke-7 Indonesia, diketahui lahir 60 tahun lalu di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961.

Baca Juga: Pikir-pikir Ajak Anak Keluar Rumah, Ratusan Anak DKI Positif Corona!

Ucapan selamat ulang tahun datang dari Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Selamat Ulang Tahun ke-60 Bapak Presiden @jokowi. Semoga senantiasa diberi kesehatan, kebahagiaan serta kekuatan untuk terus mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia,” kata Ahok dalam unggahannya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga ikut memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi.

Baca Juga: Dilantik di Bali, Nikson Nababan Ketua Bidang Pemerintahan dan Pendayagunaan Aparatur

Hal itu disampaikan Anies melalui unggahan potret Jokowi dan keterangan ucapan di Instagram @aniesbaswedan.

“Selamat ulang tahun kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @Jokowi. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah, selalu dalam keberkahan, dan Insya Allah selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Anies.

Baca Juga: Membongkar Kawin Kontrak di Cianjur

Prabowo juga mengucapkan selamat ulang tahun ke Jokowi lewat Instagram seperti dikutip Senin (21/6). Prabowo mengunggah 2 foto lawas bersama Jokowi.

“Selamat Hari Ulang Tahun yang ke 60 Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo,” tulis Prabowo sebagai caption unggahannya.

Baca Juga: Ini Tanda-Tanda Membenci Diri Sendiri dan Cara Menghentikannya

Foto tersebut diberi efek hitam-putih. Namun tampak jelas Jokowi dalam foto itu mengenakan seragam kampanye Pilgub DKI 2012, yakni kotak-kotak.

Sementara Prabowo mengenakan baju safari. Foto tersebut menampilkan keduanya di lokasi yang tampak seperti pasar. “Semoga terus diberikan kesehatan, kesuksesan, dan keberkahan. Aamiin YRA,” ujar Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman yang ditanyai mengkonfirmasi foto tersebut adalah foto pada Pilgub DKI 2012. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *