Ada Evakuasi di Laut oleh Basarnas Nias dan Lanal Sibolga

  • Whatsapp
Basarnas Nias-Pos SAR Sibolga menggelar latihan SAR, bersama Lanal Sibolga, Jumat (25/6/2021).
Basarnas Nias-Pos SAR Sibolga menggelar latihan SAR, bersama Lanal Sibolga, Jumat (25/6/2021).

SNT, Sibolga – Basarnas Nias-Pos SAR Sibolga menggelar latihan SAR, bersama Lanal Sibolga, Jumat (25/6/2021). Latihan ini untuk memantapkan sinergitas dalam proses pencarian dan evakuasi, jika sewaktu-waktu ada orang hanyut di laut.

Kepala Kantor Basarnas Nias M.Agus Wibisono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Mako Lanal Sibolga, dan di Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Latihan SAR ini digelar untuk memantapkan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi adanya kecelakaa di laut secara khusus di wilayah kerja Basarnas Nias-Pos SAR Sibolga dan Lanal Sibolga,” jelas Wibisono.

“Latihan yang kita laksanakan bersama Lanal Sibolga juga untuk sinergitas dalam hal kemanusian di wilayah Pantai Barat Sibolga dan sekitarnya. Sebagai upaya gerak cepat kita, apabila terjadi kecelakaan di laut,” ujarnya.

Dalam proses latihan ini juga dikerahkan alut, atau keperluan dalam operasi SAR di laut untuk mencari korban. Tim SAR dalam latihan ini juga melakukan simulasi penyelamatan terhadap korban yang tenggelam di laut.

Turut hadir, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Syahfuddin Zuhri, yang sekaligus membuka acara, didampingi Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *