Polisi Kerahkan Water Canon Semprot Cairan Disinfektan

  • Whatsapp
Polres Tapteng mengerahkan satu unit Armored Water Canon (AWC) menyemprotkan cairan disinfektan.
Polres Tapteng mengerahkan satu unit Armored Water Canon (AWC) menyemprotkan cairan disinfektan.

SNT, Tapteng – Polres Tapteng mengerahkan satu unit Armored Water Canon (AWC) menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat di wilayah hukumnya, Jumat (16/7/2021).

Tak itu saja, mobil Damkar Pemkab Tapteng, serta armada lainnya milik kepolisian turut dikerahkan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Water Canon ‘Beraksi’ di Manduamas dan Barus

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan tersebut dikarenakan semakin meningkatnya kasus terpapar COVID-19 di Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut).

“Jadi upaya yang kita lakukan saat ini salah satunya adalah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan menyemprotkan cairan disinfektan,” ungkap AKP Horas dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: VIDEO: Polisi Kerahkan Water Canon Semprot Disinfektan

Dijelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan secara serentak bersama TNI, Damkar, BPBD, Satpol PP Tapteng dand Basarnas di sepanjang Jalan Padangsidimpuan mulai dari perbatasan Tapteng dengan Kota Sibolga di Kecamatan Sarudik.

“Tempat-tempat aktifitas masyarakat di sepanjang jalan Padangsidimpuan juga disemprot cairan disinfektan oleh tim penyemprotan,” jelasnya.

Baca Juga: Kasus Cabul, 2 Oknum Guru di Tapteng Dipecat

Kegiatan yang sama, lanjut AKP Horas juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran di wilayah Tapteng.

Sebelumnya dalam arahannya, Kapolres Tapteng kepada tim penyemprot cairan disinfektan menyampaikan, bahwa saat ini ada tren peningkatan terkonfirmasi COVIDD-19 di Kabupaten Tapteng.

“Tidak menutup kemungkinan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Tapteng bisa bertambah sewaktu waktu apabila kita tidak melakukan pencegahan,” jelas Jimmy Christian.

Baca Juga: Sangkar Burung Diamankan dari Rumah Warga di Tapteng, Apa Isinya?

“Kita harus tetap menjaga kesehatan, juga keluarga kita. Penyemprotan caira disinfektan ini bertujuan memutus mata rantai Covid-19 agar tidak meluas penularannya, sehingga warga Kabupaten Tapteng dapat kembali normal beraktifitas,” ujarnya.

 

Penulis: Abdi Somat Hutabarat

Editor: Syaren Syahuan Situmorang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *