Water Canon ‘Beraksi’ di Manduamas dan Barus

  • Whatsapp
Penyemprotan Disinfektan di Manduamas
Foto: Mobil Water Cannon Semprotkan Disinfektan.

SmartNews, Tapanuli – Water Canon berkapasitas 6 ton dikerahkan menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah hukum Polsek Manduamas, Kamis (2/3/2020).

Kegiatan ini kerjasama Polri-TNI dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapteng. Bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona, atau COVID-19 di daerah itu.

Bacaan Lainnya

Amatan awak media ini, penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari Perumahan PT. Nauli Sawit Sirandorung, Pasar Kamis dan Desa Masnauli Sirandorung.

Selanjutnya ke Desa Manduamas Lama, keliling di pemukiman warga di Kelurahan PO. Manduamas, Desa Tumba Jae, Kecamatan Manduamas, dan di sepanjang jalan hingga sampai ke Desa Parsihotangan Manduamas, serta dilanjutkan ke Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus.

Dalam aksi penyemprotan ini, selain mengerahkan satu unit water canon, ada juga bantuan armada dari Pemkab Tapteng yakni 1 unit mobil Damkar, 1 unit mobil Rescue BPBD, 2 unit ambulans.

Kapolsek Manduamas Iptu Suparjo menjelaskan, kegiatan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Tapanuli Tengah Nomor: Sprint/216/IV/OPS.1.1./2020 tanggal 1 April 2020 tentang penyemprotan secara masif dan serentak guna meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kecamatan Sirandorung dan Manduamas.

“Kita bekerjasama 3 pilar, TNI-Polri dan Pemkab. Diimbau kepada masyarakat agar menghindari keramaian serta dilarang berkumpul-kumpul untuk menghindari penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *