Hasil Survei, Hanya 5 Anggota DPRD Sibolga Berkinerja Baik, Siapa Saja? Ini Namanya

  • Whatsapp
Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk. (Istimewa)

SNT, Sibolga – Terungkap, hanya 5 Anggota DPRD Sibolga periode 2019-2024 berkinerja baik sejak dilantik pada tahun 2019 lalu. Hal ini berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Nusantara (LSN).

Kelima Anggota dewan tersebut adalah Riko Hermanto Simamora (PDIP) dan Selfi Kristian Purba (Perindo) dari Dapil I.

Bacaan Lainnya

Kemudian dari Dapil II yakni Yasran (Gerindra), Jamil Zeb Tumori (Golkar) dan Akhmad Sukri Nazry Penarik (Nasdem).

“Dari 20 anggota DPRD kota Sibolga tercatat ada 5 anggota dewan yang dinilai berkinerja baik di tengah masyarakat,” kata Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk kepada wartawan di Sibolga, Kamis (29/7/2021).

Humuntal Rajagukguk mengatakan, penilaian itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan relawan dan volunteer LSN terhadap 400 responden tersebar di 4 kecamatan se-Kota Sibolga, sejak Selasa (27/7/2021) sampai Kamis (29/7/2021).

“Metode survei yang digunakan wawancara melalui telepon dan tatap muka kepada para tokoh masyarakat, agama, pendidikan, budayawan serta insan pers,” kata dia.

Survei kinerja ini juga merupakan sosial kontrol terhadap seluruh anggota dewan setelah kurang lebih dua tahunan dilantik terkait apa yang dikerjakan di ruang parlemen maupun di tengah masyarakat.

“LSN wajib menyampaikan hasil pendapat masyarakat melalui survei kinerja ini sebagai pendidikan politik sehingga ke depan masyarakat lebih cerdas untuk mengenal dan memilih wakilnya pada Pileg 2024 mendatang,” tuturnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *