Basarnas Temukan Jasad Nelayan Bagan Pancang Tapteng

  • Whatsapp
Basarnas Nias Dibantu Nelayan Mengevakuasi Jasad Korban. (Foto: Istimewa)
Basarnas Nias Dibantu Nelayan Mengevakuasi Jasad Korban. (Foto: Istimewa)

SNT, Tapteng – Basarnas Nias sudah menemukan nelayan bagan pancang bernama Agustinus Gea (40) warga Lingkungan 2, Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut), Senin siang (2/8/2021) sekitar pukul 14.40 WIB. Namun saat ditemukan, Agustinus Gea sudah meninggal dunia.

Kepala Kantor Sar (Kakansar) Nias, M Agus Wibisono kepada SNT mengatakan, saat ini personel Pos Sar Sibolga sudah mengevakuasi jasad korban dari lokasi penemuan.

Bacaan Lainnya

“Posisi korban ditemukan mengapung di permukaan air dalam posisi telentang. Jasad korban ditemukan di sekitar Pulau Bakar dan Situngkus berjarak sekitar 10 mil,” kata Agus Wibisono.

“Jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk dikebumikan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Agustinus Gea berangkat menuju bagan pancang miliknya untuk melakukan aktifitas seperti biasa, pada Jumat (30/7/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Hal itu dibuktikan masih adanya ditemukan ikan di jaring bagan tersebut.

Karena korban yang belum juga pulang ke rumah, pihak keluarga selanjutnya menghubunginya melalui handphone, pada Sabtu pagi (31/7), namun tidak ada jawaban.

Keluarga korban pun selanjutnya mendatangi bagan pancang tersebut, namun korban tidak ditemukan. “Lurah Muara Nibung selanjutnya melapor ke Pos Sar Sibolga mohon bantuan untuk dilakukan pencarian,” jelas Wibisono.

“Maka dengan sudah kita temukan korban pada hari kedua pencarian hari ini, Operasi SAR kita tutup,” jelasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *