Danrem 023/KS Tegaskan Tidak Ada Calon Prajurit TNI AD yang Diistimewakan

  • Whatsapp
Foto: Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang Menghadiri Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Sub Panda Korem 023/KS. (dok/istimewa)
Foto: Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang Menghadiri Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Sub Panda Korem 023/KS. (dok/istimewa)

SNT – Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Sub Panda Korem 023/KS tahun anggaran (TA) 2021 dilaksanakan di Aula Gupala Makorem, Jalan Datuk Hitam No.1 Kota Sibolga, Selasa (7/9/2021).

Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang menekankan kepada seluruh panitia seleksi penerimaan calon prajurit Bintara TNI AD untuk bersikap jujur, adil dan transparan.

Bacaan Lainnya

“Kepada para peserta, dalam pelaksanaan seleksi ini semua diperlakukan sama dan tidak ada yang spesial atau diistimewakan. Tidak ada calon ataupun orang tua calon mencoba mendekati panitia untuk meminta diluluskan,” tegasnya.

Danrem menjelaskan, panitia mencari calon prajurit TNI AD yang terbaik, sehingga para peserta seleksi harus memiliki jiwa kompetisi untuk mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya.

“Apabila ditemukan oknum panitia yang bermain, saya selaku Danrem akan menindak tegas dan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku di lingkungan TNI AD,” tegasnya lagi.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Korem 023/KS itu menyampaikan agar menghindari kolusi dan nepotisme dalam perekrutan calon prajurit.

“Sehingga kita dapat memilih calon Prajurit yang terbaik dan memenuhi standar serta norma yang berlaku,” kata Danrem.

“Sebagai panitia pemilihan memiliki tanggung jawab yang besar, karena tugas ini merupakan suatu amanah dan kehormatan yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada TNI AD selaku institusi, maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *