Siap-siap, Operasi Patuh Toba 2021 Dimulai Besok di Tapteng

IMG 20210919 173456
Ilustrasi. (Net)

SNT – Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) akan menggelar Operasi Patuh Toba 2021 selama 14 hari.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning menjelaskan operasi tersebut akan dilaksanakan mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Horas Gurning mengatakan pola tindakan yang akan diambil oleh Sat Lantas Polres Tapteng dalam Operasi Patuh Toba 2021 ini, 100 persen penindakan namun dengan cara-cara yang humanis.

Operasi ini bertujuan agar masyarakat mengutamakan keselamatan saat berkendara, kemudian mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tujuannya agar masyarakat bisa disiplin berlalulintas dan juga untuk mengurangi terjadinya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” kata Horas kepada wartawan, Minggu.

“Kemudian dapat mengurangi mobilitas masyarakat, serta meningkatkan kepatuhan masyarakat agar tetap mematuhi semua protokol kesehatan dengan menerapkan ‘5M’, sehingga tidak ada lagi klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 di Tapteng,” jelasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *