Bobby Tunjuk Pedagang Kelapa Jadi Dirut PD Pasar Medan

  • Whatsapp
Wali Kota Medan Bobby Nasution (dok/dtg)

SNT – Wali Kota Medan, Bobby Nasution memilih Suwarno untuk mengemban jabatan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan.

Bagaimana kiprah Suwarno di dunia perpasaran?

Bacaan Lainnya

“Saya ini pedagang kelapa sudah 29 tahun, di Pasar Petisah, Medan. Selama ini kita bersama teman-teman terus memperjuangkan aspirasi, terutama yang berkaitan dengan kepentingan pedagang. Hari ini saya dipercaya membawa aspirasi kawan-kawan, dan ini akan saya lakukan,” kata Suwarno di Medan dilansir detikcom, Minggu (19/9/2021).

Aspek pertama yang akan menjadi fokus Suwarno setelah resmi menjadi dirut adalah kebersihan pasar. Suwarno ingin menciptakan pasar di Kota Medan menjadi bersih, sehingga memberikan kenyamanan kepada para pembeli.

“Kita akan gerakkan seluruh stakeholder di pasar untuk menciptakan pasar yang bersih sehingga nyaman bagi pedagang maupun pembeli yang datang. Karena yang paling penting itu adalah faktor kenyamanan, kalau bersih pasti nyaman pembeli, dan kalau nyaman pasti berbelanja akan enak,” kata Suwarno.

Selain kebersihan, keamanan pedagang dan warga yang belanja akan menjadi prioritas Suwarno. Untuk aspek keamanan ini, ia akan bekerja sama dengan kepolisian.

“Tentu ini akan berkoordinasi dulu dengan pihak kepolisian, dalam hal menjamin masyarakat yang berbelanja. Kan membawa barang-barang atau uang, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Suwarno.

Untuk diketahui, Suwarno juga merupakan ketua tim salah satu kelompok relawan saat Bobby saat Pilkada Medan 2020. Dia merupakan Ketua Relawan Bobby Nasution (Reborn).

Sebelumnya, Walkot Medan Bobby mengumumkan 12 nama direktur perusahaan daerah milik Pemko Medan. Suwarno yang dipilih menjadi Dirut PD Pasar.

“Yang pasti, yang ingin saya sampaikan, yang terpilih ini hasilnya di atas kertas bagus, hasil tesnya bagus, memiliki kemampuan. Tapi ini semua harus dibuktikan di lapangan, itu yang paling penting. Bukan hanya bagus di atas kertas,” kata Bobby usai pengumuman direksi BUMD di Balai Kota, Jumat (17/9). (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *