Surat Haru Siswi SMP Kabur dari Rumah untuk Cari Uang Demi Sekolahkan Adiknya

  • Whatsapp
Screenshot
Screenshot

SNT – Sepucuk surat bertuliskan pamit meninggalkan rumah kepada orangtuanya dari seorang anak perempuan bernama Juli Marbun yang diketahui sebagai warga Gunung Kelambu, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), bikin haru.

Hal ini diketahui berdasarkan postingan netizen beberapa hari lalu. Dalam postingan tersebut Juli pergi meninggalkan sepucuk surat di rumahnya untuk ibunya.

Bacaan Lainnya

Juli tidak pergi jauh. Hal itu diketahui melalui isi suratnya tersebut. Ia pergi ke daerah tetangga yakni di Kota Sibolga, Sumut, yang masih berdekatan dengan Kabupaten Tapteng.

Tak diketahui pasti di mana ia tinggal di Kota Sibolga, namun diketahui ia ingin bekerja untuk mendapatkan uang agar bisa menyekolahkan adiknya.

Berikut kutipan isi surat Juli yang ditujukan kepada ibunya dikutip SNT, Minggu (19/9/2021).

Ma aku tau aku salah. Ma aku minta maaf aku harus pergi karena melihat kehidupan kita ma. Jangan sedih cukup doakan aku.

Juli juga mengaku bahwa tindakannya itu meninggalkan rumah adalah salah.

Aku tau aku salah ambil keputusanku ma, tapi satu impianku aku harus bisa menyekolahkan adikku.

Postingan tersebut pun ramai mendapat tanggapan haru dari netizen. Mereka merasa terharu setelah mengetahui kabar ini.

Sementara berdasarkan postingan akun Risma Hutagalung, Juli disebut masih siswi kelas 1 SMP Badiri, Kabupaten Tapteng. Risma mengatakan, kepergian Juli untuk mencari kerja agar dapat uang karena tidak tega melihat ibunya mencari uang sendiri.

Juli sudah kembali di rumah (baju warna pink) (Foto: dok/istimewa)

Namun kabar baiknya, pemilik akun Facebook Cinta Habib yang dikonfirmasi di kolom komentar menyebut, Juli Marbun sudah ditemukan dan telah kembali di rumahnya.

SNT mencoba mendapatkan nomor telepon ibu Juli dari pemilik akun Facebook Cinta Habib untuk mengkonfirmasi, namun belum berhasil. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *