Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi, Ratusan Polisi di Taput Bersihkan Lokasi Wisata Rohani Salib Kasih

  • Whatsapp
Ratusan personil Polres Tapanuli Utara (Taput) melaksanakan gotongroyong pembersihan lokasi wisata rohani Salib Kasih Siatas Barita, Kabupaten Taput, Sumatra Utara, Sabtu (18/9/2021).
Ratusan personil Polres Tapanuli Utara (Taput) melaksanakan gotongroyong pembersihan lokasi wisata rohani Salib Kasih Siatas Barita, Kabupaten Taput, Sumatra Utara, Sabtu (18/9/2021).

SNT – Ratusan personil Polres Tapanuli Utara (Taput) melaksanakan gotongroyong pembersihan lokasi wisata rohani Salib Kasih Siatas Barita, Kabupaten Taput, Sumatra Utara, Sabtu (18/9/2021).

Aksi gotongroyong ini dipimpin langsung Kapolres Taput, AKBP Ronald FC Sipayung.

Bacaan Lainnya

“Gotongroyong ini kita lakukan selama diberlakukannya PPKM Mikro Level 4 secara serentak di seluruh Indonesia. Salib Kasih sempat ditutup untuk mencegah kerumunan,” kata Ronald Sipayung melalui Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing.

“Oleh karena itu, lokasi yang menjadi wisata favorit di Taput jadi kotor dan kusam, sehingga kita punya inisiatif untuk membantu Pemerintah Daerah melakukan pembersihan,” jelasnya.

Namun lanjut Baringbing, saat ini Kabupaten Taput sudah berada di Level 2 kasus penyebaran COVID-19, sehingga lokasi wisata sudah bisa dibuka kembali dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung Memberikan Arahan Sebelum Aksi Gotongroyong.

“Akibat dari pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat selama ini dampak Covid-19, tentu sangat berdampak buruk bagi perekonomian khususnya dari sektor wisata. Sekarang pemerintah sudah memberikan kelonggaran dan kita akan melakukan percepatan pemulihan ekonomi,” sambungnya.

Baringbing menerangkan, salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Taput adalah Salib Kasih, sehingga Polres Taput berperan aktif untuk menarik wisatawan.

“Oleh karena itulah kita menyasar kebersihan lokasi Salib Kasih tersebut. Jadi dalam pembersihan tadi jumlah personil ada ratusan orang,” terang Baringbing.

“Lokasi yang kita bersihkan yaitu areal parkiran, jalan menuju puncak salib kasih, sekitaran pintu masuk, area altar salib kasih, area tugu salib dan melakukan pengecatan pada bangunan yang sudah usang,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *