Petugas Lapas Sibolga Geledah Kamar Hunian, Sajam dan Handphone Diamankan

  • Whatsapp
Kalapas Sibolga Tapianus A Barus Memaparkan Barang Bukti yang Diamankan Hasil Penggeledahan Kamar Hunian. (Istimewa)
Kalapas Sibolga Tapianus A Barus Memaparkan Barang Bukti yang Diamankan Hasil Penggeledahan Kamar Hunian. (Istimewa)

SNT – Kamar hunian warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sibolga yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), digeledah pada Rabu (29/9) malam, mulai pukul 20.00 WIB.

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kalapas Sibolga Tapianus A Barus, dan seluruh petugas lapas.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk mewujudkan zero handphone, pungli dan narkoba (Halinar) dalam rangka peningkatan keamanan dan ketertiban di dalam lapas,” jelas Tapianus dalam keterangan tertulis, Kamis.

Tapianus menegaskan, kegiatan ini sebagai komitmen dan keseriusan Lapas Sibolga untuk mewujudkan zero Halinar dan deteksi dini terhadap gangguan keamanan serta ketertiban.

“Jadi semua kamar hunian warga binaan mulai dari blok A,B,C dan D kita razia. Setiap penghuni kamar kita keluarkan terlebih dahulu dan kita lakukan penggeledahan badan,” ungkapnya.

“Dalam razia kali ini, petugas menemukan barang-barang terlarang dari kamar hunian seperti senjata tajam (Sajam) berupa pisau cutter, gunting. Kemudian ada juga beberapa unit handphone dan chargernya serta kabel-kabel listrik. Barang bukti hasil penggeledahan tersebut kita amankan dan didata untuk dilakukan pemusnahan,” jelas Tapianus.

Menurutnya, kegiatan seperti ini rutin dan wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi Lapas yang aman dan kondusif. Intensitas kegiatan akan terus ditingkatkan dengan waktu dan target secara acak,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *