76 Tahun Kabupaten Taput, Ini Paparan dan Harapan Nikson Nababan

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikon Nababan.

SNT – Puncak Perayaan Hari Jadi Ke-76 Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dilaksanakan hari ini Selasa (5/10/2021) di Sopo Partungkoan Tarutung.

Bupati Taput Nikson Nababan dalam sambutannya menyampaikan, perayaan hari jadi kali ini dilaksanakan secara sederhana tanpa adanya kegiatan perayaan yang massif sebagai akibat dari Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Namun pada hakekatnya tidak mengurangi makna dan nilai refleksi historikal bagi seluruh warga Taput di manapun berada, sebagai bentuk apresiasi kita terhadap segala pencapaian karsa, karya dan budaya yang telah kita perjuangkan selama ini,” kata Bupati Nikson.

“Melalui perayaan hari jadi ini, kita dituntut untuk senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaan yang dilandasi oleh budaya dan nilai kearifan lokal sebagai warisan para leluhur kita,” ucapnya.

Bupati menyebut sesuai dengan tema hari jadi kabupaten Taput tahun ini, masyarakat dituntut untuk meningkatkan semangat kerja dan kreativitas di masa Pandemi Covid-19 untuk Taput tumbuh dan tangguh.

“Kami berpesan bahwa rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Tapanuli Utara hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap  dan mewujud dalam perilaku setiap diri pribadi masyarakat Tapanuli Utara. Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kreativitas, gotong royong dan sinergi sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing, sehingga tema tersebut tidak hanya indah dalam tataran tapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata,” ujar Nikson.

Dalam sambutannya, bupati dua periode itu juga memaparkan capaian pembangunan di berbagai sektor di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, pariwisata, infrastruktur, begitu juga di bidang UMKM Tapanuli Utara.

“Meskipun hingga saat ini kita masih dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19, namun dengan semangat kerja, kreativitas, gotong royong dan sinergi kita selama ini telah berhasil mewujud nyatakan sejumlah program pembangunan yang pencapaiannya menggembirakan,” kata Nikson.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, para relawan, tenaga medis, terkhusus yang tergabung di dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara.

Tak lupa kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Tapanuli Utara, Bupati Nikson juga menyampaikan apresiasinya atas seluruh kontribusi yang telah diberikan bagi kemajuan daerah wisata rohani itu.

“Mari kita sama-sama berdoa, semoga Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan kondisi kehidupan masyarakat dapat pulih kembali,” ujar Nikson.

“Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri dalam memujudkan cita cita mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bergotong royong serta memberikan sumbangsih, tenaga dan pikiran demi kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara,” tutupnya.

Pembatasan kehadiran undangan untuk menghadiri acara ini dilakukan guna mencegah penyebaran Vovid-19. Karenanya, acara ini juga dilakukan live streaming diikuti para camat, lurah, kepala desa se-Kabupaten Taput.

Di acara ini juga dilakukan penayangan video singkat tentang Kabupaten Tapanuli Utara, kemudian penayangan video dokumenter 7 tahun kepemimpinan Bupati Taput Nikson Nababan. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *