Presiden Jokowi Inspektur Upacara HUT Ke-76 TNI

  • Whatsapp

SNT – Hari ini Selasa 5 Oktober 2021 merupakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI.

 

Bacaan Lainnya

Bertempat di Aula Gupala Korem 023/KS, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang mengikuti acara tersebut secara virtual, karena situasi Covid-19.

Hadir, Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga, Dansatrad 234 Sibolga, Wakil Wali Kota Sibolga, Wakil Bupati Tapteng, Kapolres Sibolga, Kapolres Tapteng.

Presiden RI Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT Ke-76 secara virtual dari Istana Negara Jakarta.

“Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” kata Danrem 023/KS usai mengikuti acara tersebut.

Ia menyampaikan kontribusi TNI bagi negara tidak hanya melalui operasi militer untuk perang, tetapi juga dirasakan melalui operasi militer selain perang yang diantaranya sigap membantu masyarakat yang menghadapi bencana alam hingga kini membantu pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.

“Selama 76 tahun pengabdiannya, TNI telah memberikan darma baktinya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Tumbuh besar dan berkembangnya TNI hingga mencapai usia yang ke-76 tahun ini tentu tidak terlepas dari peran serta dan kontribusi seluruh masyarakat yang telah ikut memiliki dan membesarkan TNI hingga mencapai kondisi seperti sekarang ini,” tutup Danrem 023/KS. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *