Swain Mahisa Rilis Single Terbaru – Semesta Redup

  • Whatsapp
Swain Mahisa
Swain Mahisa

SNT – Musisi muda asal Jakarta Swain Mahisa merilis music video untuk single terbarunya, Semesta Redup, pada Jumat (15/10/2021) lalu melalui platform video YouTube.

Single terbarunya sendiri sudah dapat didengarkan di digital streaming platform favorit kalian sejak Jumat (20/8/2021). Namun, apa yang membuat lagu ini terasa spesial?

Bacaan Lainnya

Sebelum masuk ke lagunya, ‘Semesta Redup’ menjadi satu lagu yang sangat bersejarah bagi Swain Mahisa sendiri. Pasalnya, lagu terbaru ini menjadi penanda dari terbentuknya label yang ia miliki dengan nama Swain Mahisa Records.

Label ini sendiri bisa dibangun atas prakarsa Swain sendiri bersama dengan managernya, Hillfrom. Jika ditanya alasannya, Swain sendiri sebelumnya tidak pernah terpikir untuk membuat label sendiri.

Namun, pada akhirnya ia membangun labelnya dengan semangat membangun keluarga yang berada di dalam kapal yang sama, kapal melodi bernama Swain Mahisa Records yang akan membawa semua orang di dalamnya menuju tujuan yang diimpikan.

“Gue pengen bikin keluarga musik yang selalu suportif dengan satu sama lain, saling membantu, dan pokoknya gue berharap bisa membawa dampak yang baik untuk banyak orang terutama orang sekitar gue dan para anggota keluarga musik gue ini. Tujuannya, punya circle yg baik, produktif, dan saling bertumbuh!,” jelas Swain Mahisa kepada SNT dalam keterangan tertulis, Selasa (19/10/2021).

Perihal memiliki lingkaran yang produktif, record label yang berada di bawah naungan Swain Mahisa sendiri, bersama memutuskan untuk menggandeng Sebastian Susanto (@SSV.SUALS) yang merupakan seorang videographer, editor¸dan after effect artist.

Proyek ini menandakan kali ketiga Swain Mahisa mengusung Music Video bersama. “Semoga (lagu ini) bisa menceritakan perasaan banyak orang dan doa banyak orang agar mereka mungkin bisa dipertemukan tentang seseorang atau sesuatu yang selama ini dipisahkan oleh ruang dan waktu,” tutur Swain Mahisa.

Tentunya, selain untuk memanjakan mata pendengar musik Swain Mahisa, Sebastian Susanto turut serta mengerahkan keahliannya demi membingkai dan menghidupkan pesan yang diusung Semesta Redup melalui media gambar bergerak.

Visualisasi Sebastian Susanto juga diharapkan dapat mengeraskan harapan Swain Mahisa agar lagunya dapat mewakilkan perasaan dan doa banyak orang yang selama ini dipisahkan oleh ruang dan waktu.

Sesuai dengan tajuknya, Music Video Semesta Redup direkam dengan pencahayaan minimal, tetapi menyoroti dengan jelas sosok Swain Mahisa yang menyala dan berkoar-koar dengan amarahnya terhadap satu alam semesta.

Music Video ini bertujuan untuk mendukung ide sakral bahwa batin Swain Mahisa sesungguhnya ingin meredupkan satu semesta, agar doanya kali ini dapat didengar, jikalau raganya diberi kekuatan untuk merealisasikan hal ini. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *