Hasrul Sikumbang Ditunjuk Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Tapteng 2021-2026

  • Whatsapp
Ketua DPW KTNA Sumut, Hj Taty Djuwita Nagawati Siregar Menyerahkan SK Kepadda Hasrul Azis Sikumbang di Medan. (Istimewa)
Ketua DPW KTNA Sumut, Hj Taty Djuwita Nagawati Siregar Menyerahkan SK Kepadda Hasrul Azis Sikumbang di Medan. (Istimewa)

SNT – Hasrul Azis Sikumbang ditunjuk sebagai Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) untuk Masa Bhakti 2021-2026.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan KTNA Provinsi Sumatera Utara dengan Nomor 0119/SKEP/KTN/X/2021 yang diserahkan langsung kepada Hasrul Azis Sikumbang oleh Ketua DPW KTNA Sumut, Hj Taty Djuwita Nagawati Siregar di Medan pada tanggal 22 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat menyakini bahwa ke depan adinda Hasrul Sikumbang bersama jajaran pengurus dapat mengembangkan KTNA ini di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Taty Djuwita Nagawati Siregar usai menyerahkan SK tersebut.

Taty menjelaskan, kepengurusan KTNA Tapteng masa bhakti 2021-2026 secara sah sesuai dengan hasil keputusan Rembug Paripurna Kelompok Tani Nelayan Andalan Kabupaten Tapanuli Tengah pada tanggal 22 Oktober 2021 di Tapteng.

“Jadi kita memberikan wewenang kepada pengurus terpilih untuk melaksanakan koordinasi kegiatan seseuai wewenang, sebagaimana tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KTNA,” jelas Taty.

Dijelaskannya, tujuan dibentuknya KTNA di Tapteng untuk mempersiapkan petani nelayan dalam menghadapi tantangan, hambatan dan masalah pembangunan di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan kehutanan di masa sekarang dan yang akan datang.

“Untuk itu, dengan keberadaan KTNA ini, para petani dan nelayan di Tapteng akan semakin kuat melalui organisasi ini,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjut Taty, untuk kepentingan misi, visi dan strategi pembangunan sektor pertanian tersebut, jajaran pengurus KTNA Tapteng diperlukan kesungguhan, komitmen dan kerja keras dengan perencanaan yang tepat sesuai dengan potensi dan kondisi wilayah dalam rangka untuk menggerakkan perekonomian rakyat pedesaan melalui kegiatan pertanian berorientasi agribisnis yang pada akhirnya meningkatkan pendapatan masyarakat tani.

Dipercaya sebagai Ketua KTNA Tapteng masa bhkati 2021-2026, Hasrul Azis Sikumbang mengungkapkan keseriusannya untuk mengemban tugas yang dipercayakan kepada dirinya.

Pria yang akrab dipanggil Abu Nisa itu mengatakan komitmennya untuk menjalankan misi visi KTNA di Kabupaten Tapteng.

“Ini tentu tugas mulia bagi kami pengurus KTNA Tapteng. Sesuai dengan misi visi organisasi ini, Insyallah akan kita jalankan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat petani dan nelayan di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ucapnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *