Rumah Pedagang Bakso di Siborongborong Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Satu unit rumah dan gudang tempat penyimpanan barang di jalan Baktiar Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, hangus terbakar, Kamis (25/11/2021).

SNT – Satu unit rumah dan gudang tempat penyimpanan barang di jalan Baktiar Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, hangus terbakar, Kamis (25/11/2021).

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan rumah dan gudang tersebut hangus dalam hitungan jam. Kejadiannya pada pukul 07.15 WIB pagi.  “Gudang penyimpanan barang yang terbakar tersebut milik Romauli Nainggolan (45). Sedangkan rumah tersebut milik Sofian Sikumbang (48),” kata Walpon dalam keterangan tertulis, Kamis malam.

Bacaan Lainnya

Walpon mengatakan berdasarkan keterangan yang diperoleh polisi, api pertama kali muncul dari rumah Sofian Sikumbang dari  bagian depan. “Korban Sofian Sikumbang sehari-hari pedagang bakso. Saat kejadian ia masih tidur. Sedangkan gudang yang terbakar tersebut tidak ditempati, hanya sebuah gudang tempat penyimpanan barang saja,” jelasnya.

Menurutnya, dari hasil interogasi kepolisian, saksi mata yang mengetahui peristiwa tersebut adalah Desri Wabellina Siahaan  dan Leo Tampubolon warga setempat. “Saksi menerangkan bahwa asap muncul dari rumah Sofian Sikumbang, dan kedua saksi pun saat itu berteriak melihat keluarnya asap tersebut,” kata Walpon.

Tidak lama kemudian, api cepat membesar dan merambat ke gudang penyimpanan barang tersebut. “Rumah dan gudang tersebut terbuat dari papan dan sudah bangunan tua,” jelasnya.

Dijelaskan, setengah jam kemudian, mobil damkar tiba di lokasi, dan api bisa dipadamkan. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan Rp 250.000.000 juta,” sebut Walpon.

Untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, Polres Taput masih melakukan penyelidikan. “Kita sudah melakukan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *