Nadine Fatiana Luapkan Kondisi Pandemi di Lagu ‘Everybody Needs’

  • Whatsapp
Nadine Fatiana

SNT – Bulan Februari lalu, musisi muda Nadine Fatiana telah merilis lagu debut-nya yang berjudul ‘Enough’.

Dengan lirik yang lugas, di lagu tersebut Nadine seolah ingin memotivasi banyak orang untuk tetap berpikir positif akan dirinya karena dengan menjadi dirinya sendiri itu sudah cukup. Kini, di akhir tahun 2021, Nadine kembali dengan karya terbarunya yang sedikit beda dengan judul ‘Everybody Needs’.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan judulnya, ‘Everybody Needs’, lagu ini mengangkat tema pandemi yang masih terjadi sampai sekarang ini. Di lagu ini, Nadine ingin menuangkan rasa rindunya pada kegiatan-kegiatan seru yang dia lakukan sebelum pandemi melanda.

Keresahan akan ketidakpastian meredanya pandemi ini juga dia tulis di lirik berbahasa inggris dari lagu ini. “Saat aku menulis lagu ini, memang pas waktu aku ada di masa stress di rumah sih,” ungkapnya kepada SNT dalam keterangan tertulis diterima, Kamis (23/12/2021).

Ada yang berbeda dilakukan oleh Nadine di lagu ini. Selain keseluruhan lagunya kini berbahasa Inggris, tema yang diangkat juga berbeda dengan yang sebelumnya dia tulis.

Nadine juga mengatakan, untuk lagu ini, dia jauh lebih terlibat karena dirinya sendiri yang mempunyai ide untuk lirik yang ingin dia tulis.

Dibantu juga oleh Faisal Farissi (Ical) dari Marigold untuk penulisan lirik, prosesnya tergolong sangat cepat. “Iya, waktu aku nulis liriknya sama kak Ical, kita cuma sempat ketemu 2 kali dan langsung jadi. Karena emang kita berdua merasa, tema dari lagu ini se-relate itu sama kondisi yang sedang kita alami sekarang ini,” kisahnya.

Selain Faisal Farissi (Ical), dalam pembuatan lagu ini, Nadine juga turut dibantu Oleh Mahatamtama Arya Adinegara atau yang dikenal dengan Tama dari Coldiac

“Aku merasa, semua orang butuh dengerin lagu ini hanya untuk sekedar mengenang masa-masa seru yang dia rasakan sebelum pandemi melanda,” ujar Nadine saat ditanya alasan kenapa banyak orang harus mendengarkan lagu ‘Everybody Needs’ ini.

Nadine memang sengaja memberikan sentuhan personal di dalam lagu ini, seperti rasa muak dan capek akan adanya pandemi untuk memberikan banyak orang rasa relate saat mendengarkan lagu ini.

Selain itu, Nadine juga menyiapkan sebuah campaign untuk seru-seruan dimana para pendengar lagu ini nantinya bisa membagikan kata yang menyempurnakan judul lagu ini, seperti misalnya: ‘Everybody Needs Vacation’ atau yang lainnya disesuaikan dengan kondisi dan sesuatu yang dirindukan mereka di masa sebelum pandemi.

Single kedua Nadine Fatiana, ‘Everybody Needs’, akan menjadi langkah baru baginya untuk meraih apa yang dia cita-citakan selama ini, menjadi seorang musisi yang mempunyai karier cemerlang.

Tentu, ke depannya, akan banyak karya yang akan dirilis oleh Nadine. “Aku juga berharap suatu saat aku bisa merilis EP atau Album yang dirilis secara fisik atau bahkan vinyl,” tutup Nadine. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *