Wali Kota Jamaluddin Pohan Apresiasi dan Dukung Pembentukan IJTI Sibolga-Tapteng

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan Didampingi Calon Ketua IJTI Periode 2022-2025 Syaren Situmorang saat Diwawancara Awak Media Usai Audensi.

SNT, Sibolga – Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan menerima audensi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng) di Aula Nusantara II, Kamis (20/1/2022) siang.

Dalam pertemuan audensi tersebut, Wali Kota Jamaluddin Pohan menyatakan mendukung pembentukan IJTI di Sibolga-Tapteng. “Pemerintah Kota Sibolga mengapresiasi IJTI dan berharap dapat terus bersinergi. Kita ketahui, IJTI itu kumpulan jurnalis yang sudah berpengalaman tinggi, profesional,” ujar Jamaluddin.

Bacaan Lainnya

“Saya apresiasi dan dukung pembentukan IJTI Sibolga-Tapteng melalui musyawarah. Kedepannya juga seperti itu. Tak perlu ada pemilihan, supaya tak terpecah-pecah. Jika ada perbedaan pendapat, datangi, diskusi,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Sibolga itu juga minta agar dalam penyajian berita ke publik tetap mengacu kepada kode etik.

“Agar pemberitaan dapat dibuat secara real, apa adanya. Tidak diangkat-angkat, juga tak perlu dibumbui. Yang pasti, bahasanya tetap beretika. Biar masyarakat yang menilai kinerja kita. Kita lakukan yang terbaik untuk membangun Kota Sibolga,” jelas Wali Kota.

Sebelumnya, mengawali audiensi ini, Ketua IJTI Sibolga-Tapteng periode 2013-2016, Dohar Franklin Sianipar menyampaikan bahwa tujuan audensi ini untuk membentuk kembali IJTI Sibolga-Tapteng yang telah lama vakum.

Selanjutnya, Calon Ketua IJTI Sibolga-Tapteng periode 2022-2025 yang akan dilantik Syaren Situmorang menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga atas sambutan dalam audensi ini.

Ke depan lanjutnya, jurnalis televisi yang nantinya tergabung di IJTI Sibolga-Tapteng mendukung program Pemko Sibolga melalui pemberitaan, lokal maupun secara nasional. “Terima kasih pak wali atas sambutan ini, dan kami berharap dukungan untuk suksesnya acara pelantikan pengurus IJTI Sibolga Tapteng periode 2022-2025 nanti,” ujar Syaren.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Syaren juga memohon Wali Kota Sibolga menjadi salah satu Dewan Pembina IJTI Sibolga-Tapteng.

Masih dalam pertemuan tersebut, disampaikan bahwa pelantikan pengurus IJTI Sibolga-Tapteng Periode 2022-2025 dijadwalkan pada 23 Februari 2022 mendatang.

Dalam audensi ini, Wali Kota Sibolga turut didampingi Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, Kepala Bappeda, Juneidi Tanjung, Sekretaris Dinas Kominfo, Zulikwan Hutabarat. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *