Tingkatkan Mutu Pendidikan, Guru di Humbahas Diharapkan Memiliki Disiplin yang Tinggi

IMG 20220126 190502
Kadis Pendidikan Humbahas, Drs Jonni Gultom

SNT, Humbahas – Meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) disiplin guru dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah perlu ditingkatkan.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Humbahas Jonni Gultom di ruang kerjanya, Selasa (25/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Seluruh guru yang mengajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Menengah Pertama (SMP) agar tetap profesional dan dengan penuh dedikasi serta memiliki disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Dimana selama ini proses belajar mengajar yang diterapkan 2 tahun terakhir ini hanya sistem daring, sehingga para guru terkesan kurang maksimal melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Jonni menambahkan, bahwa pada bulan Februari, siswa di Kabupaten Humbahas akan melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka 100 persen.

“Jadi, kita berharap, dalam pembelajaran di kelas, guru dituntut mampu mengelola kelas, menyediakan kondisi yang kondusif, lingkungan yang aman dan nyaman, memberikan rasa tenang, sehingga siswa betah belajar di dalam kelas,” tukasnya.

Lebih lanjut, Jonni memaparkan, bahwa disiplin guru sering tidak maksimal dalam proses mengajar, dimana sering jam kosong atau tidak sesuai waktu yang ditentukan karena pesta.

“Inilah salah satu kelemahan para guru  di kabupaten kita, dimana sering tidak masuk karena pergi ke acara pesta, dan ini sudah sering saya ingatkan, agar tetap memerhatikan tugas dan kewajibannya sebagai guru,” tegas Jonni.

Mantan Kadis Naker itu juga mengimbau, agar pihak sekolah tetap merawat lingkungan sekolah supaya tetap asri dan terawat.

“Selama ini sekolah tidak masuk akibat dari pandemi, sehingga ada beberapa sekolah yang lingkungannya kurang terawat sehingga terlihat kumuh. Jadi, saya harapkan agar pihak sekolah tetap memerhatikan lingkungannya,” harapnya. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *