Polres Taput Amankan 14 Unit Motor Tak Bertuan dari Lokasi Balap Liar

  • Whatsapp

SNT, Taput – Tim gabungan Polres Tapanuli Utara (Taput) bersama Polsek Sipoholon, mengamankan 14 unit sepeda motor tak bertuan saat razia balap liar di Jalan Balige, Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon, Sumatera Utara, Minggu ( 30/1/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

“Saat ke 14 unit sepeda motor tersebut diamankan petugas, pemiliknya berlarian dan meninggalkan sepeda motornya di pinggir jalan, sehingga saat disita tak seorang pun pemiliknya ada di tempat,” kata Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing kepada wartawan, Minggu sore.

Bacaan Lainnya

Walpon menjelaskan razia balap liar di lokasi tersebut karena bikin resah warga, juga pengguna jalan.

“Selama ini, para pembalap liar yang bereaksi di jalan Balige sudah sering terjadi pada malam hari. Saat kita lakukan razia mereka berlarian dari gang untuk menghindari petugas kita,” ungkapnya.

Walpon mengatakan, tim gabungan membuat strategi khusus untuk mengamankan para pembalap liar, dengan terlebih dahulu menyusup di setiap simpang, lalu mobil patroli meluncur dari titik start dan finis, sehingga mereka tidak bisa lari.

“Akibat coki balap liar ketakutan, sehingga mereka meninggalkan sepeda motornya di jalan, dan mereka lari ke arah sungai dan persawahan di sekitar tempat balap liar,” bebernya.

Tim gabungan selanjutnya mengangkut sepeda motor tersebut ke Polres Taput untuk dilakukan identifikasi.

“Dari hasil operasi tadi pagi, kita akan terus bergerak melakukannya setiap malam. Bukan hanya di wilayah Tarutung, Sipoholon dan Siatas Barita balap liar terjadi. Di kecamatan lain wilayah Taput juga terjadi. Hal ini tidak bisa kita biarkan dan akan terus operasi ini berkelanjutan,” tegasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *