Terjebak saat Kebakaran, Nenek 79 Tahun di Humbahas yang Tinggal Sendirian Tewas Terbakar

  • Whatsapp
Polisi olah TKP.

SNT, Humbahas – Seorang nenek berusia 79 tahun warga Pearaja Duru, Desa Huta Bagasan, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Sumatra Utara (Sumut), tewas terbakar di dalam rumahnya, Sabtu (29/1/2022) malam pukul 23.55 WIB.

Kasat Reskrim Polres Humbahas, AKP JH Tarigan mengatakan, korban bernama Lomi Simanullang, terjebak di dalam rumah saat api membakar rumahnya.

Bacaan Lainnya

“Api yang membakar rumah korban berawal kecurigaan warga yang mendengar seperti ada bunyi uukan turun, padahal saat itu tidak sedang hujan,” kata Tarigan mengawali keterangannya, Minggu (30/1) siang.

Karena merasa curiga, warga tersebut keluar dari rumahnya, dan seketika melihat bagian depan rumah korban sudah terbakar hebat.

“Lalu warga tersebut (saksi) berteriak-teriak dengan suara keras dan membangunkan warga lainnya untuk datang menyelamatkan korban dari dalam rumah, namun saat itu tidak ada warga yang berani menerobos masuk ke dalam rumah karena api yang membakar rumah tersebut sudah sangat besar,” kata Tarigan.

Petugas Damkar yang dihubungi, tiba di lokasi dan kemudian berhasil memadamkan kobaran api.

“Dari penanganan yang kita lakukan di TKP, jenazah korban sudah kita angkat untuk selanjutnya diperiksa oleh pihak medis berupa visum atau autopsi. Tetapi pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah Lomi Simanullang karena merasa yakin dan percaya, bahwa korban meninggal akibat bencana kebakaran bukan karena perbuatan orang lain atau pihak lain,” jelasnya.

“Untuk menguatkan penolakan autopsi tersebut, pihak keluarga telah membuat surat pernyataan, sehingga jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarganya dari rumah sakit Doloksanggul,” sambung Tarigan.

Sementara itu, ditanya penyebab terjadinya kebakaran rumah tersebut, Kasat Reskrim mengatakan belum mengetahui secara pasti, dan masih dalam penyelidikan. Namun diduga karena arus pendek.

Ia juga mengatakan saat terjadi kebakaran, korban tinggal sendirian
di dalam rumah.

“Korban tinggal sendirian di rumahnya itu, memang anaknya ada juga tinggal di dekat situ,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *