10 Warga Humbahas Positif Covid-19, Plh Direktur RSU Dolok Sanggul ‘Buang Badan’

WhatsApp Image 2022 02 09 at 07.44.35
Gedung RSU Dolok Sanggul, Humbahas.

SNT, Humbahas – Penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia terus terjadi di tahun 2022 ini. Seperti di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut). Tercatat, ada 10 kasus baru warga Humbahas yang positif terpapar Covid 19, dan kini sedang dalam perawatan di RSU Dolok Sanggul.

Namun sayangnya, Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSU Dolok Sanggul dr Happy Depari tak banyak berkomentar saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/2/2022).

Bacaan Lainnya

“Melalui Kadis Kominfo ya Pak,” kilah Heppy Depari saat ditanya soal jumlah pasien positif Covid-19 yang kini sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit yang ia pimpin itu.

Tak hanya itu, Heppy juga mengatakan wartawan yang hendak konfirmasi, baru dapat ia terima setelah mendapat arahan dari Kepala Dinas Kominfo Humbahas. “Terserah Pak. Saya semua yang diarahkan Kadis kominfo saya terima,” ketusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Humbahas, drg Hasudungan Silaban membenarkan ada 10 warga di daerah itu terpapar Covid-19.

Hasudungan mengatakan, dari 10 orang warga Humbahas yang positif Covid-19 tersebut, tidak berkaitan dengan varian omicron. “10 orang Lae,” singkat Hasudungan membalas lewat pesan WhatsApp.

Namun Hasudungan tidak merinci kesepuluh kasus Covid 19 itu berasal dari daerah mana saja (desa, kecamatan).

“Datanya ada di rumah sakit Lae. Langsung minta data ke RSU. Medical recordnya di RSU,” jawabnya singkat.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Humbahas, Tonny Sihombing mengimbau masyarakat agar kembali sadar akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat juga diimbau agar segera vaksinasi bila ada yang belum vaksin. “Segera vaksinasi, melaksanakan protokol kesehatan. Dan, kepada tenaga medis, camat dan kepala desa untuk menginformasikannya kepada masyarakat,” kata Tonny. (js)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *