Bupati Bakhtiar Harapkan 126 Wisudawan STIT HASIBA Barus Mampu Berkreasi untuk Masa Depan Lebih Baik

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menyampaikan sambutannya.

SNT, Pandan – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani hadiri Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hamzah Al-Fansuri Sibolga Barus (HASIBA), Angkatan V Tahun 2022, di Gedung Serbaguna Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (15/2/2022).

Sidang senat terbuka ini mengusung tema “Merajut Kebhinekaan Multi Kulturar Melalui Pendidikan Menuju Bangsa Yang Bermoderasi”. Sebanyak 126 Wisudawan dan Wisudawati STIT HASIBA Barus dilantik pada sidang senat terbuka itu.

Bacaan Lainnya

Bupati Baktiar dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati STIT Hamzah Al-Fansuri Sibolga Barus (STIT HASIBA). Demikian juga kepada para orang tua yang berbahagia, karena hari ini putra/i mereka sudah diwisuda.

“Pesan saya kepada adik-adik yang baru diwisuda, agar jangan menambah jumlah pengangguran, jadikan kreasi kehidupan menuju masa depan yang lebih baik. Jangan karena orang miskin, lantas berpikir harus jadi miskin, jangan karena orang kaya maka sudah ada ketentuan menjadi kaya raya ke depannya,” kata Bakhtiar memotivasi.

Bupati muda yang saat ini sedang menyelesaikan S1 nya di UMSU Medan itu, mengingatkan, bahwa tamatan S1, S2, dan S3 bukan berarti ukuran berhasil di masyarakat, melainkan bagaimana kemampuan kita mengelola kehidupan ini dengan baik dan benar.

“Jangan tamat kuliah berpikir hanya untuk menjadi honorer. Saya ingin lulusan STIT HASIBA ini akan ada yang menjadi Bupati, Wali Kota, Gubernur maupun jadi pengusaha atau enterpreneur,” harapnya.

Bupati Bakhtiar juga mengingatkan, agar tidak gengsi dalam berusaha untuk menuju sukses. Alumni STIT HASIBA, kata Bupati, harus memiliki semangat juang yang tinggi dalam meraih kesuksesan.

Pada kesempatan itu, Bupati Bakhtiar juga menyampaikan, bahwa Pemkab Tapteng akan memberikan bantuan, yaitu membangun dua ruangan Kampus STIT Hamzah Al-Fansuri Sibolga Barus, lengkap dengan fasilitas ruang pendingin (AC).

Sebelumnya, Ketua STIT HASIBA, Dr H Mardinal Tarigan, MA menyampaikan, bahwa eksistensi STIT HASIBA sebagai lembaga pendidikan tinggi di Tapteng berupaya mempersiapkan sumber daya manusia tenaga pendidik yang bermutu dengan proses dan produk pendidikannya yang relevan dengan kebutuhan. Serta membutuhkan mobilitas antara generasi demi generasi.

Di akhir acara, Ketua STIT HASIBA, Dr H Mardinal Tarigan, MA menyerahkan cinderamata kepada Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Adapun 126 orang wisudawan yang dikukuhkan hari ini terdiri dari Prodi PAI 109 orang dan Prodi PGMI 17 orang.

Turut hadir bersama Bupati dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedy Pasaribu, Ketua MUI Tapteng, mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Kapolres Tapteng, Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, Kopertais IX Sumatera Utara, mewakili Perguruan Tinggi se-Tapteng, para Dosen dan jajaran STIT HASIBA, mahasiswa yang diwisuda dan orang tua. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *