6 Kota Destinasi Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Indonesia

  • Whatsapp
Ilustrasi Sedang Berwisata (Net)

SNT – Saat ini, pemerintah sudah mulai mengizinkan perjalanan ke luar kota dengan beberapa syarat tentunya untuk menjaga protokol kesehatan. Setelah dua tahun hidup di masa pandemi dan menghabiskan banyak waktu di rumah saja, akhirnya Anda bisa mulai merencanakan perjalanan ke luar kota dengan lebih tenang.

Hal ini juga didukung dengan banyaknya jumlah masyarakat yang sudah melakukan vaksin serta terus menjaga protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak dan menggunakan masker. Jika Anda ingin merencanakan liburan dalam waktu dekat namun masih bingung harus berlibur ke mana, Anda harus memastikan destinasi kota tujuan Anda dengan matang.

Destinasi saat berlibur serta akomodasi & budget harus Anda pikirkan dengan matang sebelum pergi berlibur. Agar perjalanan Anda lebih nyaman dan cepat sampai, Anda bisa bepergian dengan menggunakan pesawat. Jika dibandingkan dengan jenis transportasi lainnya, harga tiket pesawat memang termasuk mahal. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menikmati beragam Traveloka promo tiket pesawat.

Anda juga tidak perlu khawatir mengenai transportasi menuju bandara karena Anda bisa memesan Taxi Blue Bird ke Bandara dengan mudah melalui Traveloka.

Traveloka adalah agen travel online terpercaya di Indonesia yang akan membantu dan mempermudah Anda dalam mengatur perjalanan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi kota yang bisa Anda jadikan destinasi berlibur.

Bandung

Bandung terletak di provinsi Jawa Barat dan terkenal dengan julukan Paris Van Java. Kota ini memiliki suasana yang sejuk lengkap dengan beragam tempat wisata alam dan wisata kulinernya yang tidak ada habisnya. Selain itu, kota ini juga mulai dipenuhi dengan beragam cafe yang mengusung tema-tema unik serta instagramable. Anda bisa menghabiskan waktu di Bandung dengan berkunjung ke Dago, Trans Studio & Lembang.

Padang

Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Barat ini terkenal dengan wisata kuliner serta pemandangan wisata alamnya yang indah. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur di Padang seperti Jembatan & Taman Siti Nurbaya dengan ceritanya yang sudah melegenda. Jika sudah cukup dengan wisata sejarah, Anda bisa mengunjungi pantai-pantai yang ada di Padang seperti Pantai Padang dan Pantai Caroline.

Bali

Kota dengan sebutan surga dunia ini merupakan destinasi wisata yang sangat populer baik oleh wisatawan mancanegara maupun internasional. Pemandangan Bali yang sangat memukau lengkap dengan beragam destinasi wisata yang tidak ada habisnya membuat Bali selalu menjadi destinasi utama untuk berlibur.

Selain itu, saat ini Bali juga terkenal sebagai kota untuk bekerja karena banyaknya orang yang mulai melakukan work from Bali. Saat berlibur di Bali, Anda bisa mengunjungi GWK, Bali Safari dan beragam pantai dengan pemandangan yang sangat indah.

Yogyakarta

Kota Yogyakarta terkenal dengan sebutan kota pelajar, namun Yogyakarta juga memiliki julukan lainnya yaitu kota wisata. Suasana kota yang asri dengan penduduknya yang ramah membuat banyak orang betah berlama-lama di kota ini.

Anda bisa menghabiskan waktu sambil berbelanja di Jl. Malioboro atau bisa berwisata ke Gunung Merapi, Kaliurang atau Candi Malioboro dan candi lainnya. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta sejak 2015-2019 selalu meningkat namun semenjak pandemi mulai berkurang namun akan mengalami peningkatan lagi seiring berjalannya waktu.

Batam

Batam adalah Kota kecil yang sangat strategis karena posisinya di jalur pelayaran yang dekat dengan negara tetangga yaitu Singapura & Malaysia. Kota ini juga dikenal sebagai kawasan industri karena di kota ini terjadi begitu banyak transaksi ekonomi jual beli. Batam juga dikenal sebagai surga wisata berbelanja & hiburan.

Anda bisa menghabiskan banyak waktu dengan berbelanja mulai dari barang-barang fashion hingga elektronik di Batam. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi landmark kota Batam yaitu Jembatan Barelang dan wisata sejarah ex-camp Vietnam.

Malang

Malang merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Timur dan merupakan salah satu kota destinasi wisata favorit banyak orang. Meskipun sejak pandemi, BPS kota Malang mencatat adanya penurunan jumlah wisatawan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Anda bisa mengunjungi dan berlibur di kota Malang dengan menerapkan protokol kesehatan sambil menikmati indahnya pemandangan kota ini. Banyak sekali tempat wisata di kota Malang yang bisa Anda datangi seperti Museum Angkut, Jatim Park dan Puncak Paralayang.

Jika Anda ingin berwisata alam, tenang saja karena di Malang Anda bisa dengan mudah menemukan tempat wisata untuk mendaki atau air terjun.

Itulah beberapa rekomendasi kota yang bisa Anda kunjungi jika berencana untuk berlibur ke luar kota. Pastikan pemesanan tiket pesawat ke luar kota Anda lakukan hanya melalui Traveloka karena ada banyak sekali promo yang menanti Anda.

Anda juga tidak perlu khawatir mengenai transportasi menuju bandara karena Anda bisa melakukan pemesanan taxi bandara dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Dengan menggunakan Traveloka, liburan Anda terjamin aman & menyenangkan. Cukup mengandalkan smartphone dan koneksi internet, Anda bisa memenuhi semua kebutuhan perjalanan Anda.

Jangan lupa lakukan tes PCR atau antigen sebelum bepergian dengan cara memesan antrian tes swab melalui Traveloka. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *