Rumah Ardines Nainggolan di Pangaribuan Hangus Terbakar

  • Whatsapp

SNT, Taput – Satu unit rumah yang terbuat dari papan ludes terbakar hingga rata dengan tanah di Dusun Huta Lama Desa Pancurnatolu Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Selasa (15/2/2022) pukul 12.00 WIB.

Pemilik rumah bernama Ardines Nainggolan (52). Peristiwa tersebut terjadi, disaat korban sedang asyik merontok jagung di ruang depan, dan tiba-tiba melihat ada kepulan asap di belakang rumahnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung melalui Kasi Humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, saat asap muncul di belakang rumah nya, korban tidak curiga karena mengira bahwa asap itu bersumber dari orang lain yang sedang membakar sampah.

“Setelah beberapa menit kemudian, asap semakin membesar dan korban pun keluar dari rumah, dan melihat ke belakang rumahnya, ternyata api sudah semakin membesar dan sudah membakar bagian atap,” kata Walpon Baringbing.

“Korban pun langsung bersorak-sorak minta pertolongan kepada tetangga untuk membantu memadamkan, namun tidak sanggup,” katanya.

Tiga puluh menit kemudian, mobil damkar pun tiba di lokasi kejadian dan api pun berhasil dipadamkan, namun rumah beserta isinya sudah ludes rata dengan tanah.

Dijelaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan dua ratus juta rupiah. “Saat ini kita masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut,” Walpon menambahkan. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *