Rapper asal Indonesia Bennett A.K Rilis Single Terbaru

  • Whatsapp
Bennett A.K

SNT – Setelah merilis mini albumnya yang diberi judul “Dismissal of Disorder”, Rapper asal Indonesia Bennett A.K kembali merilis single terbarunya di awal tahun 2022. Single tersebut akan menjadi pengantar Bennett dalam merilis albumnya yang akan dirilis tahun ini juga. Single berjudul ‘J-Town Flow’ itu ternyata diambil dari bahasa ‘gaul’ dari kota tempat dia tinggal, Jakarta.

Dalam pembuatan lagu ini, Bennett terinspirasi dari genre musik UK Drill dari Inggris yang menjadi sangat populer beberapa waktu terakhir.

Bacaan Lainnya

Banyak negara-negara di luar Inggris yang akhirnya mengaplikasikan genre ini ke dalam musik mereka. “Saya sadar Indonesia belum ada atau hanya sedikit yang membuat lagu seperti ini. Jadi, saya ingin membuat ini untuk Indonesia,” ungkap Bennett kepada SNT dalam press rilis diterima, Rabu (16/3/2022).

Ditanya mengenai alasan menggunakan genre ini untuk single terbarunya, ia mengatakan pembuatan lagu ini cukup cepat, hanya membutuhkan 2 hari karena keseluruhan lirik dan instrumentalnya dibuat sendiri oleh Bennett A.K, sementara untuk proses Mixing dan Mastering dibantu oleh Dylan Pearce.

Tentang Video Klip:

Video musik dari lagu ini digarap cukup special oleh Bennett, karena dia sengaja ingin menghadirkan nuansa Jakarta yang lengkap dengan representasi solidaritas di dalamnya. “Di video musik lagu ini, ikut juga ditampilkan orang Indonesia tapi dengan ras yang berbeda. Ini melambangkan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda tapi tetap satu,” kata Bennett menjelaskan konsep video musik dari ‘J-Town Flow’ ini.

“Ini juga sekaligus menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang berprestasi, dan menunjukkan ke negara lain bahwa Indonesia tidak kalah dengan mereka,” lanjutnya.

Video yang dibuat selama kurang lebih tiga minggu ini oleh Bennett A.K bersama banyak pihak, diantaranya Hebrew Fransa sebagai Editor dan Director of Videography bersama Mcrae Jafron, Zaki Azhar sebagai 3D Lidar and Stereoscopic, Yoga Ikhsan sebagai Drone Pilot dan masih banyak lagi lainnya.

Mengambil tempat di area Pantai Indah Kapuk 2 dan sekitar Indonesia National Sailing Center di Ancol, Bennett A.K merasa senang karena semua orang yang terlibat dalam video ini adalah teman-teman terdekatnya. Sejak 4 hari dirilis, musik video J-Town Flow sudah disaksikan hampir 25.000 penonton di kanal YouTube V1SN.

Bennett juga berharap dengan adanya single ini, maka akan dapat menarik perhatian orang-orang Indonesia, terlebih mengundang penikmat musik di Indonesia untuk mengetahui sosok dari Bennett A.K. Single ‘J-Town Flow’ dari Bennett A.K sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform dan videonya ada di akun YouTube dari Bennett A.K. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *