Kapolres Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Sibolga

  • Whatsapp
Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja bersama para pejabat utama (PJU) sidak ke sejumlah pasar di Kota Sibolga, Sumatra Utara untuk mengecek ketersediaan minyak goreng (Migor) di beberapa agen pemasaran, Rabu (16/3/2022).

SNT, Sibolga – Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja bersama para pejabat utama (PJU) sidak ke sejumlah pasar di Kota Sibolga, Sumatra Utara untuk mengecek ketersediaan minyak goreng (Migor) di beberapa agen pemasaran, Rabu (16/3/2022).

“Pengecekan kita laksanakan sehubungan dengan kelangkaan minyak goreng yang terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia,” jelas Taryono Raharja.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Polres Sibolga itu memaparkan pengecekan diawali di UD. Mekar milik Agnes, jalan Suprapto Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, untuk memastikan stok minyak goreng curah.

Kapolres juga memastikan ketersediaan minyak goreng kemasan di Aido Plaza Sibolga. “Hasil monitoring yang kita lakukan, bahwa minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah cukup dalam menyambut Ramadhan 1443 H. Harganya juga stabil,” kata Taryono.

Dijelaskan, harga minyak kemasan merk Fortune seharga Rp14 ribu per 1 liter. “Sementara stok minyak goreng curah seharga Rp13 ribu per kilogram, dan untuk pedagang dijual seharga RFp12 ribu per kilogram, serta pasokan perminggu sekitar 20 hingga 24 ton,” lanjutnya.

“Menurut keterangan agen bahwa minyak goreng diperoleh dari distributor minyak yang masuk dari Medan,” sambung Taryono.

Untuk itu, Kapolres mengimbau masyarakat agar tidak cemas dengan langkanya minyak goreng di Sibolga. “Belilah (Minyak Goreng) seperlunya serta tidak panic buying,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *