Ingin Nikah Lagi, Istri Kesal Lalu Bakar Jas Suami, Rumah pun Ikut Hangus Terbakar

  • Whatsapp

SNT, Taput – Seorang istri di Desa Pangurdotan, Kecamatan Pahae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, membakar jas suaminya hingga rumah mereka pun ikut hangus terbakar.

Kapolres Taput, AKBP Ronald Sipayung melalui Kasi Humas Aiptu Walpon Baringbing mengungkapkan, peristiwa itu terjadi karena sang istri bernama Dina Nainggolan (32) kesal atas perlakuan suaminya.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa tersebut terjadi Jumat 18 Maret 2022 sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Saat kejadian itu DN tinggal sendiri di rumah, sedangkan anak-anaknya pada saat itu menginap di rumah keluarga,” ungkap Ronald Sipayung mengawali keterangannya, Jumat malam.

Ronald mengatakan, keluarga yang memiliki tiga orang anak dengan suami bernama Anggiat Silalahi itu (35) beberapa tahun terakhir sering terjadi cekcok di rumah. “Saat peristiwa ini terjadi, di antara mereka ada percekcokan sehingga suaminya AS meninggalkan istrinya dan pergi ke pekan baru,” jelasnya.

“Yang membuat istrinya kesal sehingga peristiwa ini terjadi, pada malam itu sebelum kejadian, suaminya AS menghubungi istrinya melalui handphone, lalu terjadi pembicaraan yang mengundang sakit hati dan memperparah hubungan keluarga mereka,” sambung Ronald.

Saat keduanya berkomunikasi lewat handphone, AS meminta istrinya DN untuk menyimpan jas yang ada di lemari, karena akan dipakai lagi sekembalinya dari Pekanbaru untuk menikah lagi.

“Mendengar hal tersebut, DN merasa sakit hati dan langsung mengambil jas tersebut dari lemari serta mengambil mancis gas. Lalu jas tersebut dibakar di ruangan rumah, lalu merambat ke pakaian lain hingga ke dinding rumah yang semi permanen,” terang Ronald.

“Saat api membesar, istri AS pun bingung dan berusaha memadamkannya namun tidak berdaya sehingga apipun habis melahap rumah mereka,” tambahnya.

Dalam kasus ini, lanjut Ronald, Polres Taput sudah melakukan olah TKP, dan memeriksa saksi-saksi. “Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan lima puluh juta rupiah,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *