Kapolres Antisipasi Kelangkaan BBM di Humbahas

  • Whatsapp
Kapolres Humbahas saat berada di salah satu SPBU di Kabupaten Humbang Hasundutan

SNT, Humbahas – Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin, mengecek ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara, Minggu (17/4/2022).

Dari hasil pengecekan, AKBP Achmad Muhaimin memastikan stok BBM aman untuk masyarakat di daerah itu di suasana mudik lebaran. “Untuk ketersediaan stok BBM di SPBU yang ada di Humbahas semuanya aman,” kata Achmad Muhaimin.

Bacaan Lainnya

Kapolres mengatakan peninjauan ke SPBU ini bukan sekedar memastikan stok BBM, tapi juga agar tidak adanya pelanggaran yang dilakukan seperti penyimpangan distribusi BBM. “Kami juga ada tim khusus mengawasi distribusi BBM,” tegasnya.

Sementara, pengelola SPBU Doloksanggul dan SPBU Pollung menuturkan sejauh ini stok semua jenis BBM masih aman. “Giat ini untuk mengingatkan dan mengimbau kepada pengelola dan operator SPBU supaya tidak melayani pembelian BBM dalam skala besar, apa lagi untuk jenis BBM bersubsidi,” tambah Kapolres.

Penjualan BBM bersubsidi harus sesuai dengan aturan yang berlaku supaya tepat sasaran. “Dari hasil pengecekan dan pemantauan bahwa pada umumnya stok BBM di SPBU wilayah Humbahas masih cukup,” pungkasnya. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *