Bupati Tapteng Geram, Namanya Dicatut Untuk Pembuatan Kaos “BADAR”

IMG 20220427 163630 scaled
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul saat Memberikan Penjelasan kepada Awak Media.

SNT, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani geram karena namanya dicatut untuk pembuatan kaos “BADAR” dengan cara mengutip-ngutip uang oleh oknum tertentu.

Hal itu diungkapkan Bupati Bakhtiar Sibarani ketika dikonfirmasi a2ak media usai acara penyerahan SK CPNS dan SK PPPK Pemkab Tapteng Tahun 2021 di Gedung Serbaguna Pandan, Rabu (27/4/2022) sore.

Bacaan Lainnya

“Saya mendapat laporan, ada orang yang mengutip-ngutip uang dengan menjual nama saya. Uang yang dikutip itu katanya untuk biaya kaos BADAR. Melalui kesempatan ini saya tegaskan, saya tidak pernah menyuruh orang-orang untuk melakukan hal itu. Itu sudah jelas untuk kepentingan pribadinya, karena pemilihan bupati saja baru tahun 2024. Jadi masyarakat jangan percaya dan jangan mau tertipu,” tegas Bupati Bakhtiar.

Bakhtiar kemudian menegaskan untuk pencalonan mereka menjadi bupati di Pilkada 2024, tidak perlu pakai uang orang. Cukup dengan uang mereka saja Bakhtiar-Darwin (BADAR).

“Ini sudah berkelebihan namanya menjual-jual nama kami untuk kepentingan pribadinya. Nanti kalau dilaporkan ke polisi dan ditangkap, dibilang kami kejam kali. Untuk itu, kami tegaskan kepada masyarakat, agar jangan percaya dan jangan mau tertipu dengan gaya-gaya tersebut. Sekali lagi kami pastikan, kami tidak pernah menyuruh orang untuk mengutip uang untuk pembuatan kaos BADAR,” tegasnya dengan nada tinggi.

Bakhtiar pun tidak menampik, kalau ada orang yang datang menemuinya ke rumah dinas maupun ke kantor bupati untuk bertamu. Sesudah itu diajak foto bersama. Sebagai kepala daerah, wajar dia melayaninya. Tetapi justru momen itu digunakan untuk mengutip uang kepada orang-orang dengan memanfaatkan foto tersebut.

“Itu sudah keterlaluan namanya. Saya sumpahkan, saya tidak ada menyuruh itu. Jadi jangan kebaikan orang disalahgunakan,” kesalnya.

Sama halnya dengan oknum kepala dinas yang ketahuan meminta uang agar bisa masuk honor ke Pemkab Tapteng, Bupati Bakhtiar pun langsung mencopot jabatannya.

“Jabatan saya sebagai bupati sebentar lagi sudah mau habis. Jadi jangan tinggalkan kenangan pahit kepada masyarakat Tapteng. Sudah cukup lah di masa kepemimpinan yang lalu-lalu mereka meninggalkan kesan yang tidak baik. Di masa saya, itu tidak bisa terjadi, karena kami sayang dan cinta dengan masyarakat Tapanuli Tengah ini,” ungkapnya.

Hal itu juga disampaikan Bakhtiar kepada para CPNS dan PPPK yang baru menerima SK. Dia menegaskan, jangan sampai ada yang meminta uang satu rupiah pun kepada para CPNS dan PPPK dengan dalih uang SK dan uang sebagainya. Jika ada yang berani mengutip akan berurusan dengan Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Sudah saya berikan nomor telepon saya kepada para CPNS dan PPPK. Jika ada yang meminta uang kepada mereka untuk pengurusan SK dan lain sebagainya, supaya langsung dilaporkan ke saya, dan saya akan laporkan langsung ke polisi biar ditangkap orangnya,” jelasnya.

“Sekali lagi saya tegaskan, yang menjual-jual nama saya untuk kaos “BADAR”, itu adalah bohong! Itu sudah jelas untuk kepentingan mereka, karena pemilihan Bupati Tapanuli Tengah baru tahun 2024. Masyarakat jangan percaya dan jangan mau tertipu,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada Pilkada Tapteng 5 tahun silam, Bakhtiar Ahmad Sibarani berpasangan dengan Darwin Sitompul. Nama keduanya pun disingkat “BADAR”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *