Dilantik Jadi Pj Bupati Tapteng, Begini Kata Yetty Sembiring

  • Whatsapp
Yetty Sembiring Dilantik jadi Pj Bupati Tapteng.

SNT, Tapteng – Yetty Sembiring telah resmi menjabat sebagai Pj Bupati Tapteng setelah diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Selasa (24/5/2022).

Pelantikan perempuan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tapteng itu jadi Pj, setelah Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Darwin Sitompul mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Minggu (22/5/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

Secara bersamaan, Sekda Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi, juga diambil sumpah jabatan dan dilantik sebagai Pj Wali Kota Tebing Tinggi.

“Saya percaya saudara saudari akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab,” ucap Gubsu Edy Rahmayadi mengutip amanatnya.

Kedua Pj Kepala Daerah yang baru dilantik ini, akan menjabat selama 1 tahun ke depan sejak diambil sumpah dan jabatan. Kemudian dalam keputusan Mendagri, jabatan mereka sebelumnya sebagai Sekda akan diisi oleh pejabat berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

Sebelumnya, perempuan yang pernah menjabat sebagai Lurah itu kepada SNT mengungkapkan bahwa jabatan baru yang ia emban saat ini merupakan doa dari orang-orang baik.

“Dalam hidup ternyata banyak keajaiban. Kalau Tuhan berkehendak, tak ada yang bisa menghalangi. Tapi ini di luar pikiran saya. Semoga ini berkat doa orang-orang baik,” ucapnya beberapa hari lalu. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *