Harganas ke-29, Kerja Keras Turunkan Stunting

IMG 20220708 WA0043
Foto: Puncak peringatan Hargana ke 29 di Lapangan Merdeka, Medan.

SNT, Doloksanggul – Seluruh komponen bangsa untuk gerak bersama dan bekerja keras dalam menurunkan stunting dengan seluruh akar permasalahannya.

Demikian dikemukakan Presiden RI Joko Widodo dalam puncak Peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke-29 di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (7/7).

Bacaan Lainnya

Harganas tahun 2022 ini, mengusung tema “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting”.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengajak seluruh kekuatan bangsa untuk bergerak bersama-sama, bekerja bersama-sama, bersinergi bersama-sama untuk menurunkan stunting dan seluruh akar masalahnya dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia generasi penerus kita yang berkualitas.

Presiden menekankan, generasi penerus bangsa Indonesia penting untuk dipersiapkan dengan baik karena merupakan penentu wajah masa depan Indonesia.

Ia berharap, tahun 2024 angka stunting dapat menurun hingga 14 %. “Kalau anak-anak kita pintar, pinter-pinter, cerdas, kita bersaing dengan negara lain itu mudah. Tapi kalau anak-anak kita stunting, gizinya enggak baik, nutrisinya enggak tercukupi, ah sudah, nanti ke depan bersaing dengan negara-negara lain ini akan sangat kesulitan kita,” ujar Jokowi.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, Wakil Bupati, Oloan Paniaran Nababan, dan disiarkan secara langsung melalui media sosial live streaming oleh BKKBN. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *