Gereja Rusak Diguncang Gempa, Polisi Salurkan Bantuan

SNT, Humbahas – Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) menyalurkan bantuan kemanusian untuk pengurus gereja HKI Saitnihuta, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas, yang bangunan gereja terdampak gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

Bantuan sosial ini disalurkan langsung oleh Kabag Ops Polres Humbahas, Kompol Septian Dwi Rianto, Kasat Lantas AKP Danil Saragih, Kasat Reskrim Iptu Master SM Purba, Kapolsek Doloksanggul, AKP T.L Simamora, dan Plt Kadis Sosial Humbahas, Nipson Lumban Gaol.

Bacaan Lainnya

“Bantuan sosial tersebut sebagai wujud kepedulian Polri untuk warga yang terdampak gempa bumi,” kata Kabag Ops Polres Humbahas, Kompol Septian Dwi Rianto.

Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak gempa bumi. “Polres Humbahas akan terus membantu masyarakat agar mampu bangkit dan pulih kembali dari dampak bencana,” jelasnya.

Pengurus gereja menyampaikan terima kasih kepada Polres Humbahas yang tanggap terhadap kejadian yang menimpa gereja HKI Saitnihuta.

“Terima kasih atas respon dari Polres Humbahas yang datang dan membantu kami dengan memberikan bansos, yang sebelumnya juga ikut serta membersihkan material-material gereja yang rusak akibat gempa yang lalu,” kata mewakili pengurus gereja.

Gempa berkekuatan magnitudo 5,8 yang mengguncang Kabupaten Taput, pada Sabtu (1/10/2022) lalu, juga terasa kuat hingga ke Kabupaten Humbahas. Dampaknya, gereja HKI Saitnihuta mengalami kerusakan. (SNT/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *