Berwisata di Air Terjun Sipitupitu di Tengah Hutan Tukka Tapteng Bikin Hati Adem!

MG 3520
Pj Bupati Tapanuli Tengah Yetty Sembiring saat menikmati wisata air terjun Sipitupitu di Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara.

SNT, Tapteng – Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, dikenal memiliki destinasi wisata air terjun yang cukup menarik dikunjungi. Salah satunya air terjun Sipitupitu terletak di Desa Sait Kalangan II, Kecamatan Tukka.

Jarak wisata air terjun ini dari pusat kota Pandan, ibukota Kabupaten Tapanuli Tengah, kurang lebih sekitar 10 Km.
Nah, bagi kamu yang sedang melakukan traveling ke daerah, sangat disayangkan jika melewatkan momen bersama kekasih, teman dan keluarga di air terjun ini.

Bacaan Lainnya

Kemarin, Rabu (19/10/2022) siang, Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring menyempatkan diri mengunjungi wisata air terjun yang dikelilingi pepohonan nan rindang itu.

Yetty mengaku sangat kagum dengan pesona air terjun dengan ketinggian sekitar puluhan meter itu. “Back to nature, indahnya lokasi ini bikin hati adem,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2022 10 19 at 08.44.51 3

Anis, wisatawan asal Binjai saat ditemui di lokasi juga mengungkapkan hal yang sama. Rasa lelahnya berjalan kaki naik turun gunung sejauh sekitar 2 Km dari pusat Desa Sait Kalangan II untuk sampai ke lokasi, terbayarkan setelah tiba di wisata air terjun ini.

“Iya bang. Capek kan berjalan kaki sampai ke sini. Tapi ya rasanya hati tentram setelah sampai dan menikmati wisata air terjun ini,” akunya sembari tersenyum.

Selain menikmati indahnya air terjun ini, suasana hutan di sekitarnya juga menjadi suguhan yang tidak bisa setiap hari dinikmati apalagi pengunjung yang datang dari luar daerah.

DSC 0896
Pengunjung yang menuruni anak tangga untuk sampai ke Air Terjun Sipitupitu.

Bagi yang berencana berwisata ke air terjun ini, bisa mengendarai roda empat dari pusat kota Pandan, Tapteng, namun setelah sampai di pusat Desa Sait Kalangan II, pengunjung harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 Km.

Sementara bagi pengendara roda dua, hanya bisa sampai ke pinggiran sungai air terjun Sipitupitu, untuk beristirahat sejenak di sejumlah gazebo di sana, dan selanjutnya anda harus berjalan kaki menuruni ratusan anak tangga dari besi di pinggir hutan belantara.

Disarankan, agar kondisi stamina fit sebelum menuruni anak tangga yang terbuat dari besi itu, karena berada di lokasi yang sangat terjal. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *