Bang Lubis Tersenyum Digendong oleh Pak Polisi

Foto: Fahri Lubis yang tersenyum digendong oleh Aiptu Agus Salim Pane menyeberangi jalan raya di Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara, Kamis (19/1/2023) pagi.

PADANGSIDEMPUAN – Senyum gembira terpancar di wajah Fahri Lubis saat dirinya digendong seorang polisi untuk menyeberangi jalan raya. Bang Lubis, panggilan akrabnya, merupakan seorang penyandang distabilitas.

Bacaan Lainnya

Pemandangan bernuansa human interest itu diabadikan di ruas jalan raya Kelurahan Silandit, Lingkungan IV, Kecamatan Padangsidempuan Selatan, Kota Padangsidempuan, Kamis (19/1/2023) pagi. Polisi yang menggendongnya diketahui bernama Aiptu Agus Salim Pane, petugas Bhabinkamtibmas Polsek Batunadua.

“Pagi itu arus lalulintas memang ramai seperti hari biasanya. Saya lihat Bang Lubis hendak menyeberang jalan raya mau ke rumahnya, dia baru dari Pasar Inpres di simpang Jln Perintis Kemerdekaan. Ya spontan saya bantu gendong untuk menyeberang,” ujar Aiptu Agus Salim Pane.

Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi membenarkan bahwa Aiptu Agus Salim Pane adalah personelnya. Menurutnya, bantuan bhabinkamtibmas itu sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian polisi kepada masyarakat. (ril/Mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *