Nenek di Pedesaan Taput: Terima Kasih Pak Bupati, Listrik Sudah Masuk

Bupati Taput Nikson Nababan saat menemui nenek berusia ratusan tahun di Desa Hutajulu Parbalik, Kecamatan Parmonangan

TAPUT – Nenek berusia ratusan tahun, warga Desa Parbulu Balik, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nikson Nababan, karena desa mereka kini sudah masuk listrik setelah puluhan tahun lamanya.

Sai tongtong sehat-sehat amang bupati dohot keluarga, sai martambah tambah ma pangkatmu (Selalu sehat-sehat bapak bupati, semoga bertambah tambah pangkatmu),” doa sang nenek tersebut sembari mengelus wajah Bupati Nikson Nababan.

Bacaan Lainnya

Dihubungi, Senin (23/1/2023), Bupati Nikson menerangkan, ia menemui nenek tersebut setelah meresmikan masuknya penerangan listrik ke desa tersebut pada, Jumat (20/1/2023) lalu.

“Saya menginap di Desa Hutajulu Parbalik untuk meresmikan listrik, setelah bertahun-tahun desa tersebut belum menikmati penerangan listrik. Setelah itu saya sempatkan mampir menjenguk nenek tersebut, yang merupakan nenek kepala desa setempat yang sudah berusia ratusan tahun, terbaring lemah tidak bisa lagi duduk dan jalan karena sudah termakan usia. Saya hampiri dan diperkenalkan keluarganya. Matanya yang tadinya tertutup, tiba tiba terbuka bersinar menatap saya, saya sapa horas, tangan saya dipegang dan terus memegangi muka saya dengan kedua telapak tangannya yang kurus tinggal tulang dan kulit,” katanya.

Bupati Taput Nikson Nababan disaksikan pihak PLN dan masyarakat saat menghidupkan listrik di rumah warga

Nikson menerangkan, warga Desa Hutajulu Parbalik, baru menikmati penerangan listrik setelah 77 tahun Indonesia merdeka. Katanya, masuknya listrik ke desa tersebut berkat sinergitas pemerintah daerah dan PT PLN.

“Puji Tuhan di Tapanuli Utara pembangunan jaringan sudah tuntas di seluruh desa, hanya tinggal pembangunan jaringan listrik di dusun-dusun. Tentu ini adalah buah perjuangan, doa, ketulusan dan komitmen kita bersama,” ungkapnya.

Dengan terbangunnya jaringan listrik di Desa Hutajulu Balik, bupati dua periode itu menerangkan akan dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat khususnya peningkatan SDM melalui pelayanan pendidikan serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Tapanuli Utara saya sangat bersyukur, bahwa masyarakat Desa Hutajulu Parbalik kini sudah bisa menikmati penerangan listrik, yang sebelumnya hanya menggunakan kincir air dan tenaga surya yang sangat terbatas masa penggunaannya,” jelasnya.

Bupati Nikson juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT PLN beserta jajaran yang telah ikut memberikan kontribusinya bagi pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Kami optimis program listrik dusun di Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023 bisa tercapai. Kami menyadari pembangunan listrik membutuhkan dana besar yang kewenangan pemerintah pusat melalui PLN. Namun dengan semangat sinergitas dan koordinasi Pemkab Taput dan PLN dan masyarakat dalam program listrik di dusun-dusun, dapat dikerjakan dan tuntas semua,” tutupnya. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *