Polisi Mediasi Perkelahian Pelajar di SMA Negeri 3 Sibolga

WhatsApp Image 2023 03 01 at 16.58.45
Ilustrasi Pelajar Berkelahi.(Net)

SIBOLGA – Polisi memediasi (problem solving) perkelahian pelajar di Sekolah SMA Negeri 3 Sibolga, Rabu (1/3/2023).

Mediasi dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancuran Gerobak, Aiptu Maman S Lubis, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sibolga, Ida Wati Siregar, Guru Bimbingan Penyuluhan (BP) Latio Tumanggor, Patroli Keamanan Kesiswaan (PKS) Nata Sitanggang, wali kelas serta para orangtua siswa.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasat Binmas Polres Sibolga AKP David Sinaga, menyampaikan problem solving dilakukan sebagai upaya menyelesaikan perkelahian antara beberapa siswa di sekolah tersebut yang terjadi di lingkungan sekolah SMA Negeri 3, Senin (27/2/2023) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

“Perkelahian tersebut dipicu oleh berita yang tidak benar yang disampaikan oleh siswi bernama MG kepada siswa bernama OF, BRH, dan AA. Akibatnya, terjadi perkelahian antara siswa bernama MJery dan MR,” katanya.

“Setelah terjadi perkelahian, semua pihak yang terlibat baik siswa, guru, kepala sekolah, dan orang tua siswa sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dan menandatangani surat perjanjian,” jelas AKP David Sinaga.

Lanjutnya, dalam problem solving perkelahian ini, Aiptu Maman Lubis dan tim memberikan arahan dan pembinaan kepada siswa, serta melibatkan semua pihak yang terlibat dalam permasalahan tersebut.

“Kegiatan ini berlangsung lancar, dan diharapkan dapat memberikan solusi yang baik dan damai bagi semua pihak yang terlibat,” jelas David. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *