TP PKK Humbahas Dilatih Sinkronisasi Program

IMG 20230317 WA0005

Foto: Pelatihan TP PKK se-Kabupaten Humbahas.

HUMBAHAS – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se-Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mengikuti pelatihan yang dipusatkan di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu, Doloksanggul, Rabu (15/3/2023). Pelatihan ini bertujuan untuk mensinkronkan program PKK antar kabupaten, kecamatan hingga desa.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensinkronkan program PKK antar kabupaten, kecamatan dan desa. Selain itu, juga untuk memotivasi para kader dalam melaksanakan kegiatan termasuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader dalam memberdayakan masyarakat di desa/ kelurahan masing-masing,” jelas Sekretaris Dinas PMDP2A Humbahas Resva Panjaitan dalam laporannya.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor melalui Plt Kadis PMDP2A Parman Lumbangaol menyebutkan, kegiatan ini juga merupakan teknis dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya kepengurusan TP PKK mulai dari tingkat kabupaten sampai desa. 

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan TP PKK di setiap tingkatan mampu memahami program prioritas pemerintah sehingga mampu menjadi mitra dan sekaligus perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam mensosialisasikan program dan kegiatan pembangunan kemasyarakatan.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Humbahas Ny Lidya Dosmar Banjarnahor mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, karena akan menambah wawasan dan pengetahuan pengurus dalam melaksanakan tugasnya. 

Adapun narasumber pada kegiatan ini dari TP PKK Sumatera Utara diantaranya, Sekretaris I Riza Vahlevi Lubis, Ketua Pokja I Ny Bidasari Daulay, Sekretaris Pokja I Ny Yuniar Marpaung, Sekretaris Pokja III Ny Nina Purwadi dan Ketua Pokja IV Ny Delyana.  

Usai pembukaan pelatihan, Ketua TP PKK Humbahas dan Provinsi Sumatera Utara mengunjungi PAUD Pembina dan SMP Negeri 1 Doloksanggul dimana dilaksanakan kegiatan penyuluhan bagi remaja putri oleh dinas jesehatan. (EM/DS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *