Lidya Panjaitan Kunjungi Sekolahnya Duhulu

IMG 20230320 WA0011

Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Humbahas Lidya Christina Panjaitan (pakai topi oranye) saat berkunjung ke SMP Negeri 1 Doloksanggul.

HUMBAHAS – Ketua TP PKK Humbang Hasundutan (Humbahas) Lidya Christina Panjaitan mengunjungi sekolahnya dahulu, SMP Negeri 1 Doloksanggul, Senin (20/3/2023). Sebagai alumni, Lidya pun memotivasi adik kelasnya.

Bacaan Lainnya

“Takut akan Tuhan adalah awal pengetahuan. Sumber segala sesuatu, kebijaksanaan, kepintaran, kecerdasan adalah dari Tuhan,” ujar Lidya.

Menurut istri dari Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor itu, masa SMP adalah masa remaja yang rentan terhadap pengaruh-pengaruh dari luar, baik hal positif maupun yang jahat.

“Misalnya pengaruh handphone, kalau hanya main game terus tentu akan semakin bodoh dalam bidang akademik, tetapi hanphone juga bisa dipakai untuk hal-hal yang baik,” paparnya.

Karena itu, sambung Lidya, dihimbau kepada seluruh adik-adik untuk mempergunakan waktu dengan baik, untuk belajar tanpa mengesampingkan membantu orangtua mengerjakan pekerjaan rumah. 

“Hindari merokok dan kenakalan remaja lainnya,” pesannya.

Di kesempatan itu, Kepala SMP Negeri 1 Doloksanggul Artauli Lumbangaol mengakui kehadiran Lidia Panjaitan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar sekolah tersebut. Artauli pun sempat menyampaikan permohonan pembangunan gedung sekolah yang baru pasca peristiwa kebakaran, yang langsung direspon baik oleh Lidya Christina Panjaitan. (DS/EM/Mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *