Musda, Ketua KNPI Sibolga Jangan Ambigu

IMG 20230506 WA0009

Foto: Pembukaan Musda XV DPD KNPI Kota Sibolga. (A Sikumbang)

SIBOLGA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sibolga menggelar Musyawarah Daerah ke-XV di Molaka Cafe, Jalan KH Zainul Arifin, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sabtu (6/5/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua DPD KNPI Sumatra Utara El Andrian Shah diwakili Khairuddin Aritonang menegaskan, Ketua DPD KNPI Sibolga yang terpilih nantinya harus punya pilihan, mau ke mana pemuda Sibolga menentukan nasibnya.

“Ketua KNPI itu harus punya pilihan, silakan mau ke kiri atau ke kanan. Jangan ambigu alias tidak punya pilihan. Jangan berada di tengah, nanti kena tabrak,” kata Khairuddin Aritonang.

Menurut Khairuddin, KNPI Sumut tidak akan mencampuri siapapun nanti yang terpilih jadi ketua DPD KNPI Kota Sibolga. Silakan, pemuda Sibolga yang menentukan nasibnya.

“Tapi ketika KNPI Sibolga telah memilih untuk berkawan dengan pemerintah daerah, maka harus dipertahankan. Jangan lagi dimusuhi pemerintah daerahnya. Berikan kritik dan saran yang membangun kepada pemerintah daerah,” katanya.

Dia pun berharap, Pemerintah Kota Sibolga dapat bersinergi dengan DPD KNPI Sibolga dan juga OKP/OKI se-Kota Sibolga.

“Kami titip kepada Pemerintah Kota Sibolga. Kepada adik-adik kami supaya dibina, supaya diayomi, sehingga mereka mampu membuat kegiatan minimal sekali sebulan,” katanya.

Sekretaris DPD KNPI Kota Sibolga Arya Wirawan mengatakan, saat ini KNPI Sibolga masih mengalami kekosongan pimpinan, karena ketua sebelumnya resmi mengundurkan diri pada tahun 2022.

“Maka, kami hari ini dengan semangat yang baru, mari kita kawan-kawan OKP dan OKI kembali kita hidupkan wadah ini,” katanya.

KNPI adalah wadahnya pemuda untuk menyamakan persepsi dan menyalurkan aspirasi. Karena ke depan bangsa ini memerlukan anak muda untuk menjalankan cita-cita pembangunan ke arah yang lebih baik.

Ketua panitia Jafrianto menjelaskan, Musda KNPI ke-XV Kota Sibolga diikuti 23 peserta yang terdiri dari 4 DPK KNPI dan 19 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Kepemudaan Islam (OKI) se-Kota Sibolga.

Musda dibuka Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan diwakili staf Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga Nenni Suryati Mandai. (AS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *