Maret, Musda Ke-14 KNPI Sibolga

  • Whatsapp
Rio Simbolon Ketua Panitia Musda KNPI Sibolga bersama panitia lainnya memberikan keterangan pers terkait rencana pelaksanaan Musda KNPI ke-14 yang akan digelar pada pertengahan Maret 2021 nanti. (Foto: dok-hs)

SNT, Sibolga – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sibolga akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-14 tahun 2021.

Musda dengan agenda pemilihan Ketua KNPI itu rencananya dilaksanakan pada pertengahan Maret 2021 di Gedung Baznas, Islamic Center Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Ketua Panitia Musda KNPI Sibolga, Rio Simbolon kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Rio mengatakan, pelaksanaan Musda mencari sosok pemuda yang berani, serta siap memimpin dan memajukan KNPI ke depan. Kemudian mampu bersinergi dengan semua elemen baik pemerintah maupun swasta.

“DPD KNPI Sibolga membuka kesempatan seluas luasnya bagi seluruh pemuda Sibolga untuk menjadi pimpinan KNPI Sibolga periode 2021-2024,” kata Rio.

Disampaikan, syarat untuk menjadi calon ketua, berusia minimal 25 tahun, pendidikan minimal SMA, berdomisili di Kota Sibolga, tergabung dalam organisasi di bawah naungan KNPI dibuktikan dengan SK, serta tidak memiliki catatan buruk di Kepolisian dibuktikan dengan SKCK.

“Persyaratan lainnya menyusul, karena kita sedang menunggu arahan dan petunjuk dari DPD KNPI Sumut, setelah itu keluar, maka paling lambat di pertengahan Maret 2021 ini kita akan buka penjaringan,” jelasnya.

Sementara, peserta dan peninjau dalam Musda nantinya adalah seluruh organisasi yang bernaung dalam wadah KNPI.

“Ada 46 organisasi yang terdaftar. Untuk ketua SC kita serahkan kepada Janner Silitonga dan sekretarisnya Yusran Pasaribu. Musda KNPI ke-14 ini mengambil tema ‘Mewujudkan Pemuda Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur,” terangnya.

“Untuk informasi dapat menghubungi HP. 082166836283,” sambung Rio.

Terpisah, Ketua KNPI Sibolga periode sebelumnya, Ivan Arfandi Harahap berharap Musda KNPI Sibolga nantinya dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Harapannya itu, semoga terpilihnya pimpinan KNPI yang betul-betul memikirkan KNPI dan pemuda  ke depan. Momen Musda ini juga harus benar-benar dimanfaatkan sebagai titik awal untuk melakukan perubahan dan penguatan mendasar terhadap berbagai kelemahan KNPI,” pungkasnya. (hs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *