Denny Hutabarat Siap Kibarkan PKN di Taput

  • Whatsapp
Ketua PKN Taput, Denny AP Hutabarat bersama Ketua PKN Sumut, Maruli Siagian. (Foto: dok_ts)

SNT, Taput – Pemuda Karya Nasional (PKN) saat ini sudah hadir di bumi Tapanuli Utara (Taput). Organisasi pemuda yang dideklarasikan pada, 1 Oktober 2019 di Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut, menyatakan siap mewarnai kekaryaan kepemudaan di Taput.

Ketua DPC PKN Taput, Denny AP Hutabarat, ST bersama Sekretaris, Tongam Situmorang, SAP dan sejumlah fungsionaris saat berbincang-bincang dengan awak media, Senin, (1/3/2021) di kantornya, mengatakan komitmen mereka untuk membesarkan PKN di Taput.

Target awal secara organisasi, kata Denny, mensosialisasikan dan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa PKN merupakan organisasi pemuda yang positif.

“Pandangan negatif terhadap organisasi kepemudaan akan kita hilangkan. PKN organisasi pemuda akan berkarya dan berpartisipasi untuk membangun kaum muda di Taput. Melakukan pelayanan kepada masyarakat sekitar melalui aksi kegiatan sosial,” katanya.

Dalam setiap kegiatannya, PKN akan memelihara dan turut serta melestarikan norma, nilai dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, terutama di tanah adat Tapanuli Utara.

“Menjadi penyalur aspirasi dan pemberdayaan masyarakat terutama kaum muda,” ujar pemuda yang masih berusia 32 tahun ini.

Dikatakan Denny, sebagai stake holder pemerintah, PKN juga siap mendukung program kegiatan pemerintah dalam membangun kemajuan perekonomian masyarakat, artinya PKN siap jadi corong untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

“PKN organisasi yang indenpenden bukan merupakan sayap partai,” terang Denny terkait keberadaan PKN.Untuk itu, Denny bersama Tongam Situmorang mengajak para pelajar, mahasiswa, pemuda-pemudi ataupun kaum milenial lainnya untuk bergabung bersama PKN di Kantor Sekretariat Mayjend J Samosir Kelurahan Partalitoruan, Tarutung.

DPC Pemuda Karya Nasional (PKN) Tapanuli Utara, terbentuk sesuai SK 028/DPD-PKN/SU/II/2021 masa bakti 2020-2025 yang ditanda tangani Ketua Sumut, Maruli Siagian dan Sekretaris Lamsar Saragi, pada 6 Febuari 2021, terang Tongam Situmorang, sembari mengatakan bahwa pelantikan rencananya digelar pada Mei 2021 mendatang. (ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *