Jamaluddin Pohan Sampaikan Pidato Pertama Usai Dilantik Jadi Wali Kota Sibolga

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan saat Menyampaikan Pidato Pertamanya di DPRD Kota Sibolga Setelah Dilantik pada Jumat 26 Februari 2021 Lalu di Medan. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Usai dilantik jadi Wali Kota Sibolga oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Medan, pada Jumat (26/2/2021) lalu,  Jamaluddin Pohan menyampaikan pidato pertamanya dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Sibolga, Jalan S.Parman, Senin (1/3/2021).

Jamaluddin mengatakan, bahwa ini merupakan sejarah baru bagi masyarakat Kota Sibolga. “Hari ini merupakan sejarah baru bagi Kota Sibolga setelah saya dilantik menjadi Wali Kota Sibolga bersama bapak Pantas Maruba Lumbantobing sebagai Wakil Wali Kota Sibolga,” ujar Jamaluddin mengawali pidatonya.

Bacaan Lainnya

“Ini sebuah amanat yang mulia dalam menghadirkan pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat kota Sibolga,” sambungnya.

Wali Kota menjelaskan, karena Pilkada sudah usai sehingga masyarakat kota Sibolga diminta bersatu kembali.

“Berbeda pilihan itu biasa dalam berdemokrasi. Mari kita bersatu kembali untuk memajukan kota Sibolga,” ajak Jamaluddin.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa tugas pertama bersama Wakilnya Pantas Maruba Lumbantobing adalah untuk menjalankan sesuai dengan visi misi mereka yakni, sehat, pintar dan makmur.

Untuk mencapai visi misi tersebut, Jamaluddin mengajak TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat Kota Sibolga untuk saling mendukung.

“Kami mohon dukungan seluruh anggota DPRD Sibolga dalam membangun Sibolga. Seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan Sibolga sehat, pintar dan makmur,” imbaunya.

Tak lupa juga disampaikan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada yang sudah bekerja dengan baik hingga sampai pada proses pelantikan wali kota dan wakil wali kota Sibolga.

“Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri, dan semua pihak yang telah berpartisipasi sejak persiapan pilkada, proses Pilkada Sibolga hingga pelantikan,” ujarnya.

Begitu juga kepada Wali Kota Sibolga sebelumnya, Jamaluddin juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas tenaga dan pikiran dalam membangun Kota Sibolga selama ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada wali kota Sibolga terdahulu yang telah membangun kota Sibolga selama ini. Segala tenaga dan pikiran yang sudah dilakukan,” katanya.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. (Foto: dok_istimewa)

Tak lupa juga disampaikan terima kasih kepada seluruh tim suksesnya yang berjuang keras selama proses Pilkada Sibolga hingga meraih kemenangan.

Pada rapat paripurna istimewa DPRD Kota Sibolga ini, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani juga didaulat menyampaikan kata sambutan mewakili undangan.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak untuk mendukung pemerintahan yang dipimpin Jamaluddin Pohan dalam membangun Kota Sibolga ke depan,” ujar Bakhtiar.

“Begitu juga saya minta jajaran PNS untuk memberikan dukungan penuh,” ajak pria yang juga sebagai Ketua Partai NasDem Tapteng itu.

Dia juga mengungkapkan, bahwa tidak akan mencampuri urusan Pemerintahan Kota Sibolga. Selain itu, diharapkan agar jangan ada yang mencoba memecah hubungan baiknya dengan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing.

“Jangan ada yang memecah persaudaraan kami antara bupati dan wali kota. Kami bersaudara,” tegas Bakhtiar.

“Kami juga tidak akan urusi Pemko Sibolga. Tapi saya tidak tinggal diam jika ada yang mengganggu. Untuk itu mari sama-sama kita dukung kepemimpinan bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam membangun Kota Sibolga,” tandasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *