Bupati Ajak Masyarakat Aktif Awasi Pembangunan

IMG 20230626 WA0017

Foto: Pengaspalan jalan dalam penataan MPP di samping kantor Koramil Doloksanggul atau Jalan Merdeka yang dikerjakan oleh PT Bina Karya Sejati.

Bacaan Lainnya

HUMBAHAS – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengajak masyarakat untuk peduli dan berperan aktif mengawasi pelaksanaan pembangunan yang sedang berlangsung. Partisipasi masyarakat itu sangat diperlukan sehingga kesalahan atau tidak optimalnya pelaksanaan pembangunan dapat dihindari.

“Sebagai masyarakat yang peduli dengan daerah Humbahas, harus ikut serta mengawasi dan memberikan masukan kepada pemerintah daerah jika terdapat kekurangan pada saat pelaksanaan pembangunan. Karena hal itu membantu pemerintah untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan. Mari masyarakat memberikan pikiran positif, agar Humbahas dapat ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Dosmar kepada sejumlah wartawan di Doloksanggul, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Dosmar, pengawasan tersebut bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat itu sendiri. Sebab, pengawasan pembangunan infrastrukur bukan hanya tugas dan tanggungjawab pemerintah saja, tetapi juga masyarakat, agar hasil pembangunan bisa sesuai perencanaan, tepat waktu dan bermutu.

“Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakatlah yang akan merasakan hasilnya. Jika baik, maka masyarakat akan merasakan dampak yang baik pula,” katanya.

Ditambahkan Dosmar, kinerja Pemerintah Humbahas khususnya bidang program pembangunan terus berjalan, meski harus dilakukan secara bertahap dan menyesuaikan kondisi pada ketersediaan anggaran yang ada. Menurut Dosmar, untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya, dia akan terus berkomunikasi dan berkordinasi kepada pemerintah provinsi dan pusat agar jalan yang perlu perbaikan bisa segera diperbaiki.

Amatan, saat ini pengerjaan pembangunan infrastruktur sudah berjalan, semisal pembangunan pengaspalan di areal Mal Pelayanan Publik disamping kantor Koramil Doloksanggul atau Jalan Merdeka Kelurahan Doloksanggul yang dikerjakan oleh PT Bina Karya Sejati.

Pada papan proyek, tercatat kegiatan penataan Mal Pelayanan Publik (MPP) Humbahas dengan nilai pekerjaan Rp609.715.513 yang dikerjakan oleh PT Karya Anugerah Bersama Permai. Pekerjaan ini bersumber dana dari DAU APBD Humbahas dengan masa pelaksanaannya 180 hari kalender dari tanggal kontrak 8 Juni 2023 dengan nomor kontrak: 01/S-PSN/DAU/PKP/K.P/VI/2023. (DS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *