AKBP Dudung: MUI Berperan Ciptakan Harkamtibmas yang Kondusif

IMG 20230711 WA0022

Foto: Kapolres Padangsidempuan AKBP Dudung Setyawan saat menyambangi kantor MUI Padangsidimpuan untuk bersilaturahmi.

Bacaan Lainnya

PADANGSIDIMPUAN – Kapolres Padangsidempuan AKBP Dudung Setyawan kunjungan silaturahmi ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan, Selasa (11/7/2023). Kedatangan rombongan diterima Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Zulfan Efendi Hasibuan.

Selain mengucapkan selamat datang kepada AKBP Dudung Setyawan sebagai Kapolres Padangsidempuan yang baru, Zulfan Efendi Hasibuan menyampaikan bahwa MUI sebagai pelayan umat juga ikut menjaga agar umat aman dan tertib, serupa dengan tugas Polri. Bedanya, MUI dengan cara penyampaian melalui tausiyah.

Zulfan Efendi juga memaparkan pada 19 Juli 2023 nanti MUI Padangsidimpuan akan melaksanakan dzikir dan tabligh akbar memasuki tahun baru Islam yang akan berlangsung di Mesjid Al-Abror Padangsidimpuan. Sebagai penceramah yang diundang yaitu Hasan Bakti Nasution yang merupakan pengurus MUI Sumatera Utara.

Berbagai masukan dan saran disampaikan oleh Ketua MUI beserta jajarannya, seperti harapan agar Polres Padangsidimpuan dapat meminimalisir penyakit masyarakat, mengingat Padangsidimpuan adalah “Kota Serambi Mekkah Sumatera Utara” dan merupakan “Kota Pelajar”.

“Kita juga berharap supaya Pak Kapolres bersama jajaran mampu membasmi praktek-praktek peredaran dan penyalahgunaan narkotika di kota kita tercinta,” ujarnya.

Kapolres yang baru juga diharapkan mampu memberikan kesejukan kepada masyarakat, sebagai pelayan masyarakat. Selanjutnya, soal penanganan terhadap pelanggaran undang-undang perlindungan anak, semoga Polres Padangsidimpuan ke depannya lebih baik lagi.

AKBP Dudung Setyawan pun mengucapkan bahwa Polres Padangsidimpuan tidak bisa berjalan sendirinya. Polres bersama MUI hendaknya dapat bekerja sama untuk memberikan pelayanan, selaras aman dan tampil baik kepada masyarakat. Sebab, MUI juga berperan dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif.

“Kami berharap MUI Kota Padangsidimpuan memberikan masukan demi terjaganya harkamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat,” ungkap Kapolres. (Ril/Mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *