DMI Sibolga Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

IMG 20230719 WA0003

Foto: Pembukaan kegiatan pelatihan dasar manajemen masjid di Aula Nusantara Pemko Sibolga, Rabu (19/7/2023).

SIBOLGA – Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Sibolga menggelar kegiatan pelatihan dasar manajemen masjid di Aula Nusantara Pemko Sibolga, Rabu (19/7/2023). Kegiatan dibuka Walikota Sibolga diwakili Asisten I Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius. Pelatihan mengusung tema “Menciptakan Masjid Yang Makmur Sebagai Pusat Kemajuan Ummat”.

Walikota menyampaikan, peserta kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agen perubahan untuk mensosialisasikan dan menyelenggarakan prinsip-prinsip manajemen dalam pengelolaan masjid di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan harus jeli dalam membidik potensi dalam masyarakat yang ada di Kota Sibolga, agar dapat kembali mendekatkan warga ke masjid dan familier dengan masjid. Salah satunya ialah berupa pelayanan kesehatan, pendidikan, kesenian, sosial, dan lain sebagainya,” ungkapnya. 

Walikota juga berharap agar peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini sampai selesai agar dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Dan kepada para narasumber nantinya dapat memberikan materi pelatihan secara langsung dengan menggunakan metode dan bahasa yang mudah dimengerti.

“Berikanlah pengetahuan kepada peserta agar mampu mempraktikkannya dalam menjalankan kegiatan/program masjid,” kata walikota.

Ketua Pengurus PD DMI Kota Sibolga Sukardi menyampaikan bahwa DMI Kota Sibolga selama ini sudah aktif di masjid, serta mengajak masyarakat untuk lebih mencintai masjid.

“Narasumber akan menyampaikan materinya, silahkan para peserta berdiskusi tentang manajemen masjid,” pungkasnya. (AS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *