Tawuran Sekelompok Remaja Antar Kelurahan di Tapteng, Ini Pemicunya

TAWURAN
Foto: Remaja antar kelurahan yang terlibat tawuran sepakat damai di Polsek Pandan

TAPTENG – Dua kelompok remaja, warga Kelurahan Lopian dan Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, terlibat tawuran.

Kasi Humas Polres Tapteng, Kompol.H.Gurning mengatakan tawuran terjadi Sabtu (9/9/2023) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Penyebab terjadinya tawuran antar remaja tersebut setelah salah seorang remaja warga Kelurahan Muara Nibung memukul seorang remaja warga Kelurahan Lopian, Jumat (8/9/2023) lalu,” ungkap Kompol Gurning, Senin (11/9/2023).

Tak terima temannya dipukul, sekelompok remaja dari Kelurahan Lopian kemudian datang melakukan penyerangan ke Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Badiri.

Kompol Gurning lebih lanjut menjelaskan bahwa bahwa kasus ini ditangani oleh Polsek Pandan, dan selanjutnya dilakukan problem solving atau penyelesaian masalah antar remaja tersebut, Senin (11/9/2023).

“Problem solving dilakukan untuk menghindari konflik lebih lanjut antara dua kelompok remaja tersebut,” jelasnya.

Penyelesaian masalah antar remaja dari dua kelurahan ini dilakukan di Polsek Pandan, dihadiri Lurah, Bhabinkamtibmas, orang tua remaja yang terlibat tawuran.

“Dari hasil mediasi disetujui bahwa orang tua masing-masing remaja yang terlibat perkelahian sepakat untuk dilakukan perdamaian, dan masing-masing remaja dari dua kelurahan tersebut saling memaafkan serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama di kemudian hari yang ditandatangani di atas surat perdamaian dan kesepakatan bersama,” tutup Kasi Humas Polres Tapteng. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *