Herman Suwito Pembina Upacara Hari Guru Nasional ke-78 di Tapteng

IMG 20231125 WA0011
Sekdakab Tapteng Herman Suwito.

PANDAN – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Herman Suwito bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Tapteng di SMP Negeri 2 Pandan Nauli, Sabtu (25/11/2023).

Herman Suwito membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Bacaan Lainnya

“Saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Keyakinan ini tumbuh dan hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir, yaitu Kurikulum Merdeka Belajar. Kita menghapus Ujian Nasional, dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya. Kemudian pada tahun berikutnya, kita meluncurkan Kurikulum Merdeka,” jelasnya.

“Terobosan besar kita hadirkan dengan meluncurkan Pendidikan Guru Penggerak, dan terakhir yang juga sangat membahagiakan adalah kita sudah semakin dekat untuk mencapai target satu juga ASN PPPK guru memenuhi kebutuhan guru, dan tentunya meningkatkan kesejahteraan para pendidik,” kata Menteri Pendidikan melalui pidatonya dibacakan oleh Sekdakab Tapteng.

IMG 20231125 WA0013

Di acara ini dirangkai penyerahan hadiah kepada siswa SMPN 2 Pandan Nauli sebagai pemenang lomba Olimpiade Bahasa Inggris dan Sains Tingkat Nasional oleh Universitas Brawijaya Malang, pada 7 November 2023, Juara 1 Bidang Bahasa Inggris Tingkat Nasional atas nama Reza Lucky Panggabean, dan Juara 1 Tingkat Provinsi Bidang Sains, atas nama Milka Valencia Gultom.

Di tempat terpisah, Pengawas sekolah SD yakni Nina Yuniarsi berhasil menjadi peserta 5 terbaik tingkat Nasional kategori pengawas sekolah Dedikatif diserahkan di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Pada upacara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Tapteng, Boy Rahman Hasibuan, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pandan Nauli, Guru dan Siswa- Siswi SMP Negeri 2 Pandan Nauli. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *